Duta Literasi Sumsel, Percha Leanpuri, Berbagi Kebahagiaan Kepada Anak-Anak Penyintas Kebakaran Pasar Bawah

Minggu, 18-Oktober-2020, 17:41


Lahat – Anggota DPR-RI fraksi Partai Nasdem yang juga merupakan Duta Literasi Sumatera-Selatan, Percha Leanpuri, terjun langsung ke lokasi kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah. Putri dari orang nomor satu di Sumatera-Selatan, Herman Deru, melakukan kegiatan Trauma Healing dengan mengadakan berbagai kegiatan dan juga membagikan banyak hadiah. Minggu (18/10/2020).

Kehadiran dan kegiatan Percha Leanpuri juga dibersamai dan disupport oleh Bank Sumsel Babel, Dinas Perpustakaan Sum-Sel, Dinas Perlindungan Pemberdayaan Ibu dan Anak Sumsel, Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat, Dinas Perlindungan Pemberdayaan Ibu dan Anak Kabupaten Lahat, Anggota Komisi IV DPRD Lahat, FAKLA, Camat Kota Lahat, BPBD, dan Lurah Pasar Bawah beserta perangkat.

Kegiatan Trauma Healing ini juga dihiasi dengan Lomba Mewarnai antar anak-anak penyintas dan beberapa quis dengan hadiah sepeda. Lebih menggembirakan lagi dalam kegiatan ini turut menghadirkan Kak Inu yang membawakan dongeng lucu penuh motivasi.

Dalam sambutannya, Percha Leanpurie megatakan bahwa kegembiraan yang terlukis di wajah anak-anak pada hari ini merupakan tujuan utama kehadirannya.

“Jadi hari ini kami memberikan kebahagiaan, keceriaan, perhatian, dan yang pasti menghapus rasa trauma yang menimpa anak-anak atas kejadian musibah yang menimpa mereka. Harapan kami, generasi muda yang terdampak akan bangkit dan menggapai cita-cita mereka lewat gerakan literasi seperti ini,” ujar Percha Leanpuri.

Terkait apa yang sudah dan akan dilakukan dengan program literasi untuk anak usia dini, Percha Leanpuri mengatakan sudah berkeliling di setiap Kabupaten/Kota di Sumatera-Selatan.

“Sewaktu saya dikukuhkan menjadi Duta Literasi, saya sudah berkeliling kabupaten/kota dan membentuk Duta Literasi di setiap daerah. Sebenarnya program literasi itu dimulai dari keluarga masing-masing agar aksi literasi dapat menyebar lebih luas lagi. Sebenarnya literasi bukan sekadar membaca dan menulis saja, akan tetapi bagaimana memahami dan mempraktikkan literasi di kehidupan,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lahat yang turut hadir, Arry, A. Md mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Percha Leanpuri pada hari ini.

“Saya selaku anggota DPRD Lahat Komisi IV mengapresiasi dan berterima kasih dengan program Percha Leanpuri selaku Duta Literasi dan juga anggota DPR-RI, terlebih dengan apa yang dilakukannya kepada anak-anak pada hari ini. Kami selaku anggota DPRD siap membantu jika ada yang dibutuhkan,” ucap Arry.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater