Anggota DPR-RI Sri Meliyana Gelar Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Senin, 16-Maret-2020, 20:19


Lahat – Anggota Komisi IX DPR RI, Ir. Sri Meliyana, menggelar Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama 200 perwakilan masyarakat yang terkategori kelompok bukan penerima upah. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Cendrawasih, Kelurahan Pasar Lama, Kabupaten Lahat. Senin (16/03/2020).

Dalam kegiatan ini Ir. Sri Meliyana menggandeng pihak BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra dari Komisi IX DPR-RI. Selain diadakan pengenalan BPJS Ketenagakerjaan, juga dipaparkan materi penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan secara detail oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lahat, Mario Ashar.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Achmad Fadillah. Dirinya berharap kegiatan sosialisasi hari ini dapat mengedukasi masyarakat tentang apa itu BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang selama ini hanya tahu BPJS Kesehatan kini akan mengenal juga BPJS Ketenagakerjaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sri Meliyana bersama tim yang sudah mengadakan sosialisasi ini. Karena kegiatan ini selaras dengan program Komisi IX DPR RI dan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Deputi Direktur Sekretariat Badan BPJS Ketenagakerjaan, Hidayatullah Putra. Pria yang akrab disapa Pak Dayat ini, berharap dengan adanya sosialisasi pada hari ini, masyarakat semakin tahu akan kebermanfaatan BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi dalam BPJS Ketenagakerjaan ini ada program yang sangat bermanfaat. Diantaranya Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan kematian, dan Jaminan Kecelakaan Kerja. Jadi kalau masyarakat memanfaatkan ini tentu saja akan menjadi sesuatu kesejahteraan saat masyarakat dilanda problem sebagaimana disebutkan di program tadi,” ucap Pak Dayat.

Sementara itu, Ir. Sri Meliyana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ke depan sosialisasi seperti ini akan terus digalakkan.

“Kegiatan sosialisasi ini tidak akan berhenti sampai hari ini. Ke depan akan kita lanjutkan ke peserta yang lain juga, hingga masyarakat Kabupaten Lahat secara merata mengetahui lebih jauh tentang BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan dengan adanya sosialisasi ini, tidak hanya masyarakat yang tahu, sebaliknya pihak BPJS juga mengetahui banyak tentang apa yang terjadi di tengah masyarakat,” ungkap Ir. Sri Meliana.

Kegiatan berlangsung menarik dengan pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta. Serta pembagian doorprize di sela diskusi interaktif berlangsung.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater