TERNYATA KPUD BELUM KELUARKAN SK PENETAPAN CALEG TERPILIH DPRD LAHAT

SK penetapan terkendala karna masih ada gugatan salah satu partai politik di MK

Kamis, 1-Agustus-2019, 13:09


LAHAT – Ketua Devisi hukum KPUD Lahat TOMZON ARAS,Sag memastikan bahwa sampai hari ini ( 1/8/2019 ) secara kelembagaan bahwa KPUD Lahat belum mengeluarkan Surat keputusan penetapan caleg terpilih DPRD Kabupaten Lahat.

Ketika dikonfermasi diruang kerjanya, dengan terang benderang Tomzon mengatakan bahwa sampai saat ini (1/8/2019) KPUD Lahat sama sekali belum mengeluarkan SK ketetapan Caleg terpilih DPRD Kabupaten Lahat hasil pemilu 2019, katanya.

Kendalanya adalah karna masih ada gugatan di Mahkamah konstitusi ( MK) oleh partai politik, dan keputuskan MK tersebut akan dibacakan antara tanggal 6 sd 9 agustus 2019, setelah 3 dibacakannya keputusan MK baru KPUD Lahat menetapkan caleg terpilih, tegas Tomzon.

Sementara itu Ketika dikonfermasi melalui ponselnya,sekertaris dewan ( Sekwan ) DPRD Lahat SAFRANI,SH membenarkan jika surat ketetapan KPUD Lahat tentang caleg terpilih sampai saat ini belum keluar sama sekali, katanya.

Jika memang nantinya sudah diterima dari KPUD Lahat maka pemda akan memproses usulan ke provinsi untuk di SK kan, setelah SK tersebut diterima oleh setwan maka akan disiapkan acara paripurna pelantikkan DPRD Lahat, ujar Safran.

Ketika ditanya kapan rencana pelantikan itu ? Menjawab pertanyaan tersebut Sekwan mengatakan bahwa dijadwalkan tanggal 26 Agustus 2019, kaatanya. ( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater