DANA DESA BANDAR AJI JARAI BANGUN AKSES JEMBATAN UNTUK SAWAH 6000 HA

Rabu, 24-Juli-2019, 19:36


LAHAT ONLINE, BANDAR AJI – Pembangunan dana desa di Desa Bandar Aji Kecamatan Jarai, di awasi pihak unsur tripika kecamatan, yakni Polsek dan pemerintah Kecamatan Jarai.

Supan selaku Kades Bandar Aji mengatakan, bahwa pihaknya kali membangun jembatan penghubung antara areal pesawahan. Setidaknya terdapat sekitar 6000 hektar sawah, sebelumnya tidak ada jembatan.

“Ini pembangunan dana desa, yakni jembatan sepanjang 10 meter dan leber 3 meter. Jembatan ini nantinya menjadi akses untuk petani, agar bisa mengangkut hasil panen dengan kendaraan baik roda dua maupun empat,” kata dia, Rabu (24/07).

Lanjut Supan, bahwa pembangunan jembatan ini, menyambung jalan usaha tani yang pernah dibuat tahun lalu.

“Selama ini, petani mengangkut hasil panen menggunakan kepala, namun kelak, setelah adanya jembatan, diharapkan tidak lagi mengangkut dengan kepala. Jembatan ini melewati sungai Air Suban di Ataghan Bandar Aji,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIk MSi melalui Kapolsek Jarai Iptu Hendrinadi SH MH menuturkan, bahwa pihaknya juga kewajiban, dalam mengawasi dan mengawal dana desa, agar diperuntukkan bagi masyarakat secara baik.

“Sesuai dengan amanat Kapolri, kita polisi punya kewajiban mengawal pembangunan dana desa yang biaya berasal dari negara,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater