Semarak Pentas Seni PLS SMAN 2 Lahat Tahun Pelajaran 2019/2020

Sabtu, 13-Juli-2019, 10:20


Lahat – Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi Peserta Didik Baru (PDB) SMAN 2 Lahat tahun pelajaran 2019/2020 di hari terakhirnya berlangsung dengan semarak.

PLS yang dilaksanakan selama 3 hari di sekolah ini sebelumnya memberikan banyak materi kepada 396 siswa PDB yang sudah dibagi sebanyak 11 kelompok. Beberapa materi seperti Kurikulum K13, Tata Krama, Pengenalan Ekskul, LTBB, wawasan kebangsaan, tes penjurusan, telah diberikan kepada seluruh PDB.

Tibalah pada hari ini Sabtu (13/07/2019) menjadi hari terakhir kegiatan PLS. Pada kegiatan puncak ini diketengahkan kemeriahan Pentas Seni. Di mana dalam kegiatan ini, masing-masing kelompok menampilkan bakat dan kepiawaian mereka dalam bidang kesenian. Beberapa penampilan seperti grup vokal, band, yel-yel, musik akustik, sulap, dan keterampilan seni lainnya dipertontonkan oleh setiap kelompok. Kegiatan dilaksanakan di aula SMAN 2 Lahat.

Kemeriahan semakin berlipat tatkala Kepala Sekolah SMAN 2 Lahat, Tri Turnadi, S. Pd turut didaulat mempersembahkan beberapa lagu. Kemerduan suara sang Kepala Sekolah memancing para siswa yang hadir untuk turut bernyanyi bersama. Para guru lainnya tidak mau kalah dengan ikut membersamai sang Kepala Sekolah di atas pentas.

Tri Turnadi menyampaikan kepada pewarta bahwa dalam pentas seni ini menjadi ajang kreatifitas bagi peserta didik baru.

“Dalam PLS diharapkan para siswa bisa lebih mengenal lingkungan sekolah, terutama kepada teman sesama siswa juga kepada para guru pengajar. Khusus di Pentas Seni kita harapkan dijadikan ajang kreatifitas bagi siswa PDB dan bagaimana menjadi semacam kegiatan menumbuhkan keceriaan di antara para siswa baru,” ungkapnya saat dibincangi di sela kegiatan.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan terakhir PLS SMAN 2 Lahat sedang berlangsung penuh keceriaan. Direncanakan pula pada siang hari ini akan dilakukan kunjungan ke Panti Asuhan oleh PDB bersama para pengajar SMAN 2 Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater