TIM SMANDALA HANCURKAN SMAN METHODIS 1 PALEMBANG DIBABAK FINAL

Minggu, 11-November-2018, 18:05


PALEMBANG – Final Honda Developmental Basketball League (DBL) yang digelar di Gor PSCC Palembang memberikan sajian pemungkas tak terlupakan bagi tim putri Smandala. Seluruh penonton pun tenggelam dalam ketegangan laga.

Ribuan orang memadati GOR PSCC Palembang, demi menyaksikan perebutan gelar juara Honda DBL Sumatera Series 2018 antara tim putri SMAN 2 Lahat dan SMA METHODIS 1 Palembang.

SMAN 2 Lahat akhirnya merebut gelar juar 1 dengan skor akhir 58-51. pada awalnya Sejak tip-off, Smandala sempat berhasil ditumbangkan oleh SMA METHODIS 1 Palembang dengan skor 18-10.

Hingga sampai kuarter ketiga, Smandala belum dapat menunjukan kemampuannya dimana pada kuarter 2 kedudukan masih dimenangkan oleh SMA METHODIS 1 Palembang dengan skor 31-20, upaya keras Smandala tidak bisa membawa keunggulan hingga kuarter tiga berakhir laga berbunyi SMA MTHODIS 1 Palembang hanya menang tipis dengan skor 45-42.

Berlanjut di kuarter keempat Smandala berhasil menyamakan kedudukan dengan skor imbang 51-51. Laga semakin sengit pada kuarter penentu. Di kuarter itu, Smandala berhasil leading atas SMA METHODIS 1 Palembang skor 58 –  51 hingga buzzer akhir berbunyi akirnya Smandala champion.

Pelatih Tim Susan Meisaroh mengatakan, hasil pertandingan dengan kemenangan yang diraih dinilai sesuai harapan dan persiapan yang dilakukan selama latihan.

”Kami matikan pemain andalan mereka, bakar semangat anak-anak, dan kami berhasil jadi juara,” ujar pelatih tim SMAN 2 Lahat.

Halsenda di sampaikan Kepala SMAN 2 Lahat Tri Turnadi, S.Pd melalui Waka Humas Zuhairin, SMAN. S.Pd.I meski, dimenit-menit awal pertandingan tim  SMAN 2 Lahat (Smandala) memang belum berhasil menemukan ritme permainan.

“Meski diawal babak tim putri kita tumbang, namun semua itu dapat di balas dengan waktu yang tersisah hanya 2 menit saja. dan kita berhasil champion,” katanya.

Lanjut Ia menambahkan, ada dua pemain dari tim basket putri Smandala terpilih mewakili Sumsel yang akan di berangkatkan ke Surabaya pada tanggl 28 Novemberi s/d 2 Dedember 2018

“Dalam pertandingan Honda DBL Sumatera Series 2018 ini ada dua orang siswa kita yang terpilih mewakili sumsel ke Surabaya yaitu Karina dan Octa Munawwarah,” ungkapnya

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater