Seragam Gratis Menuju Lahat Kota Pelajar Kembali 

Selasa, 3-Oktober-2023, 09:06


Lahat — Sektor pendidikan masih jadi salah satu program prioritas dibawah kepemimpinan Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH bersama Wakil Bupati H. Haryanto SE., M.M., MBA. Jika sebelumnya, program sekolah gratis sudah dirasakan pelajar jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Lahat, sejak tahun 2022 lalu, Cik Ujang – Haryanto kembali lakukan terobosan melalui pemberian seragam gratis kepada seluruh peserta didik baru kelas I SD dan VII SMP se-Kabupaten Lahat.

Pemberian bantuan seragam tersebut, salah satu upaya yang tepat untuk meningatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lahat. Terlebih, Kabupaten Lahat ini, sempat menyandang predikat sebagai Kota Pelajar di era tahun 80-an.

Tidak hanya itu saja, tidak jarang pula Cik Ujang menyampaikan bahwa pemberian bantuan seragam gratis ini, bertujuan agar tidak ada lagi anak di Kabupaten Lahat yang putus sekolah. Karena bagi Cik Ujang, pendidikan adalah kunci memberantas kemiskinan. Disamping pendidikan yang telah gratis, orang tua juga merasa sedikit diringankan dengan adanya seragam gratis ini.

Sehingga menurut saya, ini merupakan upaya pemerintah yang patut untuk diapresiasi. Sehingga, nantinya Kabupaten Lahat bakal diisi oleh generasi dan para pemimpin yang cerdas, berbudi pekerti, dan berakhlak. Disisi lain, tidak hanya Kabupaten Lahat saja yang semakin maju, tapi juga masyarakat akan jadi sejahtera.

Kedepannya, saya juga berharap, bukan hanya ada pemberian seragam gratis saja, namun juga perlengkapan sekolah seperti alat tulis dan tas. Sebab, hal tersebut pasti akan lebih menambah semangat para pelajar di Kabupaten Lahat untuk menempuh pendidikan. Karena tidak ada lagi, alasan untuk anak untuk tidak bersekolah.

Cik Ujang – Haryanto memang sangat peduli apapun tentang pendidikan di Kabupaten Lahat. Selain sekolah gratis, selama kepemimpinan Cik Ujang – Haryanto juga memperjuangkan nasib guru honorer dengan pemberian insentif guru dan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, dan peningkatan sarana prasarana sekolah.

Penulis : Rahmi Parianti S.Pd (Kepala SMP Negeri 6 Lahat)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 01-Desember-2023 - 07:31

Parkir Tertib, Lalu Lintas Teratur 

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 30-November-2023 - 20:51

Puskesmas Pagun Borong 3 Penghargaan

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 30-November-2023 - 12:42

Jenderal Mulak Ulu Kabupaten Lahat 

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 28-November-2023 - 15:15

Di Tanjung Tebat, Cik Ujang dan Hariyanto Berpamitan 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater