Kontingen Dance Sport Kabupaten Lahat Sabet 6 Emas

Sabtu, 23-September-2023, 23:50


Lahat – Kontingan olahraga Dance Sport Kabupaten Lahat berhasil mempersembahkan hasil membanggakan di perhelatan Porprov XIV Sumsel tahun 2023. Pasalnya dalam perlombaan yang digelar selama 3 hari (21-23 September) di Atrium Citimall Lahat, para atlet Dance Sport Lahat berhasil menyabet 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Pada perlombaan di Cabor Dance Sport ini, Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IDOI) Kabupten Lahat menurunkan 21 atlet yang tergabung bersama 132 atlet peserta keseluruhan dari berbagai kabupaten.

Ada 25 kelas yang diketengahkan dalam perlombaan Cabor Dance Sport di Porprov kali ini. Kontingen Kabupaten Lahat mendominasi perolehan medali di kelas Traditional Dance baik grup maupun duo. Sisanya dari hip-hop, latin dance, dan lainnya.

Pencapaian membanggakan ini tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh IODI Lahat. Hal ini dituturkan Ketua IODI Lahat, Mirwansyah, S.T, saat dikonfirmasi.

“Hasil gemilang ini merupakan hasil usaha dan kerja keras dari seluruh yang terlibat, baik atlet, pelatih, official, dan pengurus IODI Lahat. Tidak lepas juga dari persiapan yang dilaksanakan secara matang dan sebaik-baiknya, mulai dari TC sampai ke pelaksanaan. Terima kasih atas dukungan semua pihak, masyarakat Kabuapten Lahat dan Pemerintah Kabupaten Lahat,” ujar Mirwansyah. Sabtu (23/09/2023).

Mirwansyah menambahkan, ke depan akan membuat para atlet IODI Lahat dapat lebih berprestasi lagi dan merambah tingkat yang lebih tinggi.

“Kita berharap ke depan Pemkab Lahat dapat mensupport program dari IODI Lahat agar dapat meningkatkan kualitas atlet IODI Lahat dan berprestasi ke tingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Ditambahkan pula bagian official IODI Lahat, Santi Winara Panuju. Ia berharap ke depan IODI Lahat akan semakin berkembang dan merambah ke seluruh sektor.

“Semoga ke depan IODI Lahat akan semakin berkembang. Kita juga akan mencari bibit-bibit muda di berbagai sekolah untuk disalurkan menjadi atlet yang potensial di Cabor IODI,” tuturnya.

(AAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 01-Desember-2023 - 07:31

Parkir Tertib, Lalu Lintas Teratur 

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 30-November-2023 - 20:51

Puskesmas Pagun Borong 3 Penghargaan

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 30-November-2023 - 12:42

Jenderal Mulak Ulu Kabupaten Lahat 

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 28-November-2023 - 15:15

Di Tanjung Tebat, Cik Ujang dan Hariyanto Berpamitan 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater