Kades Negeri Agung Bagikan BLT, Camat Imbau Jangan Bakar Hutan dan Lahan 

Jumat, 22-September-2023, 16:49


Lahatonline.com, Negeri Agung – Siang ini, usai pelaksanaan Salat Jum’at, sekitar pukul 13.00 WIB, kepala desa Negeri Agung merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap ke III tahun 2023 kepada warga yang tepat sasaran.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tersebut berlangsung di Kantor Desa Negeri Agung, serta disaksikan langsung oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) seperti Camat Merapi Barat yang didampingi Sekcam serta Kasi Ekobang dan Kasi Trantib, BPD, PD, PLD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Usai pemberian secara simbolis, Kepala Desa Negeri Agung Ruslan, SE., meminta agar uang tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ia juga menyampaikan, hari ini merupakan realisasi dana desa tahap III untuk pembagian BLT bulan Juli, Agustus dan September 2023.

“Dana yang cukup besar ini agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pesan Ruslan, Jum’at, (22/09/23).

Sebagai kepala desa serta bentuk kepeduliannya, ia juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kebun serta lahan dari bahaya Api.

“Apa lagi sekarang musim kemarau, kami ingatkan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran kebun, hutan dan lahan,” imbaunya.

Senada yang disampaikan Kepala desa, Camat Merapi Baray Drs. Erlambang, MM., meminta masyarakat menjaga tempat tinggal agar tetap aman dari bahaya api.

“Kalau berpergian periksa dulu kompor, serta listrik dicek, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kemudian kepala desa tadi telah menyampaikan agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan, hal ini sesuia seruan kapolda Sumsel agar kita tetap menjaga kebun, lahan dari bahaya api, kalau kedapatan melakukan pembakaran hutan ataupun lahan akan disangsi oleh pihak berwajib, oleh karena ini kita hindari hal semacam ini,” tegas Camat.

Kemudian, Lanjut Erlambang, kita juga dilarang untuk melakukan hiburan malam seperti organ tunggal pada saat ada hajatan, karena berpotensi menilbulkan kemudarotan, dan ini sudah ada perdanya.

Dan untuk BLT ini, benar apa yang disampikan pak kades agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tutup camat mengakhiri pembicaraan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 01-Desember-2023 - 07:31

Parkir Tertib, Lalu Lintas Teratur 

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 30-November-2023 - 20:51

Puskesmas Pagun Borong 3 Penghargaan

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 30-November-2023 - 12:42

Jenderal Mulak Ulu Kabupaten Lahat 

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 28-November-2023 - 15:15

Di Tanjung Tebat, Cik Ujang dan Hariyanto Berpamitan 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater