40 Atlet Paralayang Unjuk Gigi di Bukit Joku Kayu Kambing

Selasa, 19-September-2023, 23:34


SUKARAJA – Puluhan atlet dari cabang olahraga (Cabor) Paralayang Porprov XIV 2023 unjuk kebolehan dengan Berlaga di Bukit Joku Kayu Kambing desa Sukaraja kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

Memasuki hari pertama, secara langsung di Launching oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang SH, yang diikuti oleh 40 atlet yang akan berlaga memicu adrenalin demi memperebutkan 25 Mendali Emas, 25 Perak, dan 25 Perunggu.

Lokasi untuk atlit Paralayang ini dipusatkan di Joku Kayu Kambing dengan ketinggian 1064 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL), desa Sukaraja kecamatan Kota Agung kabupaten Lahat, pada Selasa (19/9/2023).

Ketua FASI Cabang Lahat, Adriansyah mengungkapkan, bahwa Porprov ini merupakan kegiatan Provinsi Sumsel dan Lahat dipercaya selaku Tuan Rumah, dan kali pertamanya menggelar perlombaan tingkat Provinsi yang diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota.

Pagelaran ini, diakui Adriansyah, dilaksanakan sejak tanggal 18 – 24 September 2023, diikuti 9 Kabupaten/Kota diantaranya, Lahat Muara Enim, OKUS, Muba, Muratara, OKI, Kota Palembang, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Lubuklinggau.

“Untuk jumlah pesertanya ada sebanyak 40 orang yang mengikuti kategori lomba ketepatan mendarat, aksi yang terdiri dari RTG altitude durasi, dan Open Distance,” terang Ketua Feredasi Aero Sport Indonesia cabang Lahat.

Sedangkan, kata Adriansyah, untuk Mendali yang diperebutkan berjumlah 25 Mendali. “Harapan kita nantinya Cabor Paralayang Joku Kambing ini Go Publik sehingga Atlet dari Sumsel, Nasional bahkan International akan ketempat ini,” harapnya.

Ketua Forum Desa Kota Agung, Mujiono menyampaikan, sangat bersyukur sekali dalam pagelaran Paralayang tersebut berjalan sukses dan lancar. Dan harapan sendiri, dengan digelarnya perlombaan ini, kedepan lokasi Bukit Joku Kayu Kambing Desa Sukaraja kecamatan Kota Agung Lahat, bisa dijadikan lokasi pelatihan dalam mencari bibit-bibit Atlit.

“Kedepan kami berharap Lahat bisa masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (PON),” pinta Mujiono.

Sementara, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH mengucapkan, Alhamdulillah sarana dan prasarana Venue Paralayang merupakan bantuan Pemkab Lahat melalui dana CSR PT Supreme yang telah dilengkapi fasilitas ruang tunggu toilet ruang kantor serta landing dan take off.

“Kita berharap pada Cabor Paralayang di Porprov XIV Sumsel, Kabupaten Lahat bisa mendapatkan Mendali terbanyak,” imbuhnya.

Ditegaskan H. Cik Ujang, Cabor Paralayang ini merupakan perdana yang diperlombakan dan diikuti 9 Kabupaten. Dan, para peserta bisa mempromosikan Lahat terutama UMKM.

“Jangan sampai ada kendala, karena dipajak. Harga bersahabat jangan terlalu mahal menaikkan harga layanilah pengunjung dengan baik. Sehingga, nama baik kita terjaga, dan atlit lokal menjadi besar,” imbuhnya.

Terakhir disampaikan H. Cik Ujang, Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak dan bantuan dari PT Supreme Energi tembus mencapai sebesar Rp.1, 27 Milyar. Terima kasih juga kepada masyarakat kecamatan Kota Agung sehingga, Cabor Paralayang dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 01-Desember-2023 - 07:31

Parkir Tertib, Lalu Lintas Teratur 

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 30-November-2023 - 20:51

Puskesmas Pagun Borong 3 Penghargaan

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 30-November-2023 - 12:42

Jenderal Mulak Ulu Kabupaten Lahat 

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 28-November-2023 - 15:15

Di Tanjung Tebat, Cik Ujang dan Hariyanto Berpamitan 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater