Pemkab Lahat Didatangi Pemkot Bengkulu

Jumat, 9-Juni-2023, 13:25


LAHAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat didatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Rupanya kedatangan Pemkot Bengkulu hari ini, Jumat (9/6/2023) , untuk lakukan sharing session (sesi berbagi).

Ada beberapa program andalan yang dipaparkan Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA pada pertemuan tersebut. Haryanto menerangkan, Kabupaten Lahat terdiri 24 kecamatan 17 kelurahan dan 360 desa dengan jumlah penduduk sekitar 423.424 jiwa. Pemkab Lahat memiliki beberapa program andalan yang telah berjalan, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Untuk sektor pendidikan, Pemkab Lahat memberikan pendidikan gratis untuk jenjang SD hingga SMP, pemberian seragam gratis kepada siswa kelas I SD dan VII SMP, serta program yang akan digalakkan tahun ini yaitu program satu desa satu sarjana. Sementara pada bidang kesehatan, dengan memberikan pelayanan berobat gratis. Lalu ada juga pembangunan infrastruktur jalan dari desa ke kota serta bedah rumah gratis baik dari APBD maupun program pembangunan rumah dari Baznas Lahat.

“Untuk masyarakat yang meninggal karena sakit ada pemberian santunan berupa uang dengan jumlah Rp 2,5 juta, dan bagi warga yang meninggal karena kecelakaan diberikan sebesar Rp 5 juta kepada pihak keluarga,” terang Bupati Lahat Cik Ujang SH melalu Wabup Lahat Haryanto.

Sharing session kali ini juga, Pemkab Lahat mendapatkan cinderamata ciri khas Walikota Bengkulu yakni berupa sebuah tongkat.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi SE MM mengatakan, tongkat tersebut identik dengan Walikota Bengkulu. Tongkat tersebut merupakan sunah Rasulullah. “Jadi bukan karena tidak bisa berjalan, tapi Bapak Walikota kami menggunakan tongkat karena memang mengikuti Sunnah nabi,” sampainya.

Via

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater