Buka FGD Forkompimda dengan FKUB Lahat, Wabup : “Umat Rukun Pemilu dan Pilkada Damai”

Rabu, 7-Juni-2023, 19:06


Lahat — Pemerintah kabupaten Lahat melalui Badan Kesbangpol Lahat melaksanakan Focus Grup Discusion (FGD) forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) dgn forum kerukunan antar umat beragam (FKUB) kabupaten Lahat tahun 2023 yang mengambil tema ” Umat rukun pemilu dan pilkada 2024 Damai, Rabu (07/06/2023) bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Kaban Kesbangpol Lahat Raswan Anshori SE MM melalui Kabid Ketahanan ekonomi Sosbud, agama dan ormas Masdariansyah SP MM Mengatakan hari ini kita bersama dalam pelaksanaan FGD Forkompimda kabupaten Lahat dan FKUB bersama instansi vertikal, Forkopimcam, forum mitra pemerintah organisasi perangkat daerah se-kabupaten Lahat. FGD ini membahas sinergitas Forkompimda kabupaten dan Forkopimcam bersama FKUB dalam rangka memelihara situasi kerukunan antar umat beragama di kabupaten Lahat tetap kondusif.

“Maksud dan tujuan FGD ini antara lain: meningkatkan silahturahmi, koordinasi, sinergitas dan keterpaduan antara Forkompimda kabupaten dan Forkopimcam sekabupaten Lahat dengan FKUB Kabupaten Lahat. Terpeliharanya situasi kerukunan antar umat beragama di kabupaten Lahat tetap kondusif terutama pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024. Mendorong semua pemangku kepentingan dan stakeholder agar secara efektif mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024,” ucapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat Haryanto SE MM menyampaikan hari ini kita bersama dalam kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) dgn forum kerukunan antar umat beragama (FKUB) kabupaten Lahat tahun 2023 yang sesuai tema ” Umat rukun pemilu dan pilkada 2024 Damai .

“Melalui kegiatan ini terus berupaya untuk menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Lahat, bersinergis bersama mencegah konflik, untuk menjaga kondusifitas umat beragama, masyarakat perlu saling bahu membahu membangun toleransi antar umat beragama. Umat rukun Pemilu dan Pilkada di kabupaten Lahat damai,” ungkap Wabup Lahat .

Dalam kegiatan Forkompimda di kabupaten Lahat juga memberikan paparan, peran dalam menjaga kondusifitas di kabupaten Lahat . (EY

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater