Bangun SPAL Hindari Genangan Air 

Selasa, 30-Mei-2023, 16:56


Lahatonline.com, Payo – Pemerintah Kecamatan Merapi Barat pada hari ini kembali melakukan Monitoring dan evaluasi dana desa tahap I tahun anggaran 2023 di desa-desa wilayah kecamatan Merapi Barat.

Seperti yang telah dijadwalkan, hari ini Selasa, 30 Mei 2023 ada Dua desa yang akan di monev yaitu diawali di desa Payo dan Gunung Agung.

Tiba pukul 09.30 WIB, tim disambut hangat oleh pemerintah desa Payo.

Sumaja AS Sekdes mewakili Kepala Desa mengatakan, anggaran dana desa 2023 tahap I pihaknya ada pembangunan fisik yaitu saluran pembuangan air limbah di dusun II.

“Ada dua tipe pembangunan SPAL yang kita bangun di dusun II, yaitu SPAL dengan volume 57 M × 0,5 M × 0,5 M dan SPAL volume 45 M × 1 M × 1 M yang dana bersumber dari dana desa” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut sekdes, dirinya berharap masyarakat mampu menjaga serta merawat aset desa tersebut sehingga dapat bertahan lama.

“Kita jaga bersama apa yang telah di berikan pemerintah untuk desa kita ini dan tentunya pembangunan SPAL ini fungsi dan manfaat dari saluran untuk mengatasi terjadinya luapan agar pemukima warga tidak tergenang air saat hujan turun” bebernya.

Sementara itu, Anton Akbar Kasi Ekobang Kantor Canat Merapi Barat mewakili Camat mengutarakan kemedia ini, pihaknya melakukan pengecekan pembangunan SPAL di dusun II desa Payo yang sumber dananya dari dana desa tahap I tahun 2023.

Selain mengecek fisik, dirinya bersama tim juga melakukan pengecekan kelengkapan administrasi desa.

“Setelah kami cek di lapangan, secara ukuran sudah sesuai dengan RAB baik panjang maupun lebar spal tersebut, dan selain memeriksa SPAL, kami juga memeriksa kelengkapan administrasi dana desa 2023″kata Anton.

Terakhir ujar Anton, gunakan dana desa sesuia dengan yang telah direncanakan desa tersebut.

Pantauan media ini, usai di desa Payo tim melanjutkan monev ke desa Gunung Agung.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater