Dukung Tugas Pokok di Lapangan, Kodim 0405/Lahat Serahkan Kendaraan Dinas Kepada Babinsa 

Senin, 29-Mei-2023, 13:33


LAHAT – Kodim 0405/Lahat serahkan 40 Unit kendaraan dinas motor jenis Trail kepada Babinsa. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0405/Lahat. Jln. Residen A. Razak Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P. Senin (29/05/2023).

Kendaraan dinas motor jenis Trail tersebut merupakan pembagian dari Menteri Pertahanan RI, H. Prabowo Subianto. Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan beserta kunci sepeda motor kepada Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

Dalam sambutannya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menjelaskan kepada para Babinsa bahwa motor ini adalah dukungan dari negara melalui Kementrian Pertahanan yang diberikan kepada Kodim-Kodim di seluruh Indonesia, termasuk kita Kodim 0405/Lahat.” Terangnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Tujuan diberikannya motor dinas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operional satuan, sehingga tugas pokok tercapai sesuai dengan yang digariskan. Selain itu juga, untuk memperlancar dan mempermudah tugas Babinsa di lapangan.

“Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan motor dinas, namun diharapkan tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam betugas.” Imbuhnya.

Tak hanya itu, Dandim juga mengingatkan kepada Babinsa yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara kendaraan tersebut, sekaligus tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor keamanan disaat berkendara.

“Rawat kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap untuk dioperasionalkan, guna mendukung satuan sesuai tugas dan fungsinya, serta jangan dirubah bentuknya, yang akhirnya dapat mengurangi fungsi dan nilai dari kendaraan tersebut dan tetap patuhi peraturan lalu lintas serta utamakan faktor keamanan disaat berkendara.” Tegasnya.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto atas dukungan 40 Unit motor CRF untuk Babinsa Kodim 0405/Lahat.

“Semoga dukungan ini, semakin menambah kemampuan kami dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.” Tandasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater