Peduli Kesehatan Ibu dan Balita, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Dampingi Pelaksanaan Posyandu 

Minggu, 28-Mei-2023, 10:06


GERAMAT – Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat Koptu Romi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang berlangsung di Kantor Desa Geramat Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat. Minggu (28/05/2023).

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

“Adanya kegiatan Posyandu ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian Ibu dan bayi saat kehamilan maupun persalinan,” Ujar Koptu Romi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami sebagai Babinsa serta sebagai upaya meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Imbuhnya.

Sementara Ibu Sustra Lena Ketua Kader Posyandu mengatakan bahwa. “Kehadiran Babinsa dalam pendampingan kegiatan Posyandu ini sangat positif, karena Babinsa bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk menimbang bayinya di Posyandu ini, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.” Ucapnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater