TUMPUKAN SAMPAH DIPINGGIR JALAN GANGGU KENYAMANAN WARGA 

Sabtu, 27-Mei-2023, 20:39


LAHAT- Terlihat dipingir jalan Desa Tanjung Payang- Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Pada saat melintas bau tidak sedap dan menyengat muncul dari tumpukan sampah yang berserakan.

Pantauan Lahatonline.com, Sabtu (27/mei/2023), Sampah tersebut berada di pinggir jalan lintas Desa Tanjung Payang- Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Bahkan, Bahkan tumpukan sampah itu sudah menjalar ke jalan raya.

Rendi selaku warga setempat mengatakan, Sampah-sampah tersebut sudah menumpuk di tepi jalan dan sudah mengganggu jika melintas di lokasi tersebut.

“Sampah yang menumpuk disini sudah mengganggu saat melintas, menimbulkan bau yang tidak sedap juga mengganggu sirkulasi udara”, Ucapnya (27/mei/2023).

Kepala Desa Tanjung payang, Icap Sapri mengaku, Pihaknya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait permasalahan sampah tersebut.

Oleh karena itu, Kades mengimbau kepada masyarakat mari menjaga kebersihan lingkungan secara bersama.

“Desa Tanjung Payang telah menyiapkan BUMdes pengangkutan sampah yang sudah berjalan cukup lama, Silahkan hubungi petugas BUMdes pengangkutan sampah. Berlangganan bulanan. Hanya rp 10ribu perbulan langganan pengangkutan sampah”Ujarnya.

Jangan sampai dido’a kan masyarakat banyak dengan do’a yang tidak baik. Kasihan Anda dan keluarga anda yang buang sampah sembarangan.

(YOKI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater