Ini Realisasi Dana Desa Tahap III Tahun 2022 Desa Negeri Agung 

Kamis, 25-Mei-2023, 17:15


Lahatonline.com, Negeri Agung – Hari ke Empat, Pemerintah Kecamatan Merapi Barat melanjutkan monitoring dan evaluasi dana desa tahap III tahun 2023 di desa Negeri Agung.

Pelaksanaan monev diawali pemeriksaan kelenhkapan administrasi desa Negeri Agung, kemudian dilanjutkan dengan cek fisik dilapangan.

Ruslan, SE Kepala desa Negeri Agung mengatakan bahwa dana tahap III sudah di cairkan dan telah direalisasikan yaitu lampu tenaga surya ada di 6 titik diantaranya di dusun I ada 4 titik dan didusun II ad 2 titik, laptop 1 unit, insentif guru ngaji, PAUD dan Posyandu.

“Kemudian, harapan kami mohon diberi petunjuk dan bimbingan kepada kami, apa bila ada kesalahan administrasi dan kesalahan laporan kami mohon arahan sehingga kedepan lebih baik” ujar Ruslan, Kamis, 25/03/23.

Ditempat yang sama, Anton Akbar Kasi Ekobang Kantor Camat Merapi Barat mewakili camat, menuturkan bahwa, pihaknya wajib melakukan monev disetiap desa di kecamatan Merapi Barat.

“Hal ini sesuai permendagri nomor 73 tahun 2020 menerangkan salah satu fungsi kecamatan ialah melakukan monitoring dan evaluasi dana desa yang bersumber APBN”beber Anton.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa penggunaan dana desa sesuai aturan yang berlaku, sekaligus meminimalisir terjadi penyimpangan terhadap realisasi dana desa, lanjutnya.

Pantauan media ini, turut menyaksikan kegiatan monev ini, BPD, perangkat desa serta babinsa setempat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater