ANEH, KADES DATAR BALAM TIDAK TAHU TENTANG PENGGUNAAN DANA DESA, ADA APA ?

Selasa, 23-Mei-2023, 21:03


DATAR BALAM – Pemerintahan Desa Datar Balam kecamatan Mulak Ulu santer diperbincangkan, karena kuatnya dugaan praktek korupsi serta terkesan Alergi terhadap wartawan.

Pasalnya awak media menyempatkan waktu berkunjung dan wawancara singkat dengan Kepala Desa Datar Balam, Idison dikediamannya pada hari Selasa (23/05/2023).

Wartawan media lahatonline.com bertanya apakah Dana Desa Tahun Anggaran 2023 Sudah cair ?.. Idison menjawab,” sudah cair tahap satu,” jawabnya singkat.

Kemudian wartawan kembali bertanya apa kegiatan pembangunan tahap satu Dana Desa Datar Balam ?.
Dide keruan aku, itu urusan Fifer,” jawab kades lagi singkat dengan gestur wajah terkesan tidak nyaman dengan pertanyaan wartawan.

Tak puas dengan jawaban Idison kemudian awak media mencoba bertanya kepada Fifer Hariansyah melalui pesan whatsapp di nomor 0853-7337-xxxx terkait kegiatan pembangunan dan penggunaan Anggaran Dana Desa tahap satu Desa Datar Balam tahun 2023, ternyata seolah tidak mengerti dan menjawab singkat,

“Tanyo b langsung sm pak Kadesnyo,” jawabnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, Penggunaan dan kegiatan Pembangunan Dana Desa Datar Balam mengundang banyak sorotan dan dugaan praktek korupsi dari masyarakat.

Kepala Desa terkesan saling lempar tanggung jawab antara kades dengan perangkat desa. nampak seolah-olah kepala Desa tidak tau tanggung jawabnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam penggelolaan Dana Desa.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater