JEMBATAN GANTUNG LUBUK TABUN RUSAK PARAH, ANCAM KESELAMATAN WARGA

Senin, 22-Mei-2023, 17:04


LUBUK TABUN  – Jembatan gantung yang berada di Desa Lubuk Tabun kecamatan Tanjung Sakti Pumi kabupaten Lahat dikeluhkan warga setempat. Jembatan yang pernah dibangun puluhan tahun lalu ini kondisinya sudah lapuk dan sangat memprihatinkan serta mengancam keselamatan warga yang melintas.

“Setau saya jembatan ini dibangun pada tahun sebilan puluhan lalu tetapi hingga kini belum ada perbaikan, Kini kondisi kayu papan lantai pada jembatan tersebut sudah ada yang terbuka serta tidak bisa dilalui lagi,” kata Aris warga Desa Lubuk Tabun, Senin (22/05/2023).

Jembatan gantung merupakan salah satu akses warga untuk menuju lahan perkebunan, setiap hari jembatan ini selalu dilewati para petani yang hendak menuju lahan perkebunan dan persawahan. petani seolah tak hirau dengan ancaman keselamatan, dikarenakan kondisi jalan yang jauh dari kata layak guna.

“Kami berharap segera ada perbaikan dikarenakan jembatan ini menjadi akses penting warga untuk menuju lahan perkebunan ” tambah Aris.

Aris menyebut untuk perbaikan jembatan itu sudah diajukan dalam musrembang tingkat kecamatan tahun lalu dan bahkan melaporkan kepada dinas terkait. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi sama sekali. 

“Di tahun ini kami kembali memasukkan pembangunan jembatan itu dalam musrembang kecamatan. Kita harapkan ini dapat dijadikan prioritas utama,” katanya.

Warga sangat berharap jembatan tersebut ada perhatian pemerintah daerah Kabupaten Lahat untuk diperbaiki mengingat jembatan tersebut alternatif warga Desa Lubuk Tabun kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater