Langsung Bersihkan Lumpur di Desa Lubuk Sepang

Senin, 22-Mei-2023, 13:47


Tak Ragu, Dandim 0405/Lahat Turun

LUBUK SEPANG – Berjibaku dengan lumpur, tak menyurutkan semangat Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P saat pelaksanaan Karya Bhakti di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Senin (22/05/2023).

Pada pelaksanaan Karya Bhakti Semester I T.A 2023, yang dilaksanakan Kodim 0405/Lahat di Desa Lubuk Sepang, ada pemandangan yang tak biasa, pasalnya seorang Komandan Kodim tak ragu untuk terjun langsung dalam pembersihan lumpur di saluran Irigasi yang ada di Desa tersebut.

“Ini merupakan wujud kecintaan kami kepada masyarakat, sekaligus bentuk kepedulian TNI guna mengatasi kesulitan rakyat di wilayah.” Ujar Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Okk Priyono S.I.P saat di temui di lokasi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Karya Bhakti ini hingga berjalan dengan aman dan sukses.

“Meskipun tidak banyak yang kita lakukan, namun dengan keikhlasan dan semangat gotong royong yang kita lakukan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya normalisasi sungai yang ada di Desa Lubuk Sepang ini, meskipun kecil, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya bencana banjir.

Tak lupa, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan,

“Jangan membuang sampah sembarangan, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah dipandang.” Tuturnya.

Sementara Camat Pulau Pinang Aria Pulun yang hadir pada kegiatan Karya Bhakti tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0405/Lahat yang sudah membantu dalam pembersihan saluran Irigasi di Desa Lubuk Sepang ini.

“Kami sangat bersyukur kepada TNI yang selalu dekat dan siap membantu mengatasi kesulitan rakyat.” Ungkapnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater