Bagikan BLT Termin Pertama 2023, Ini Pesan Harpinsi Kewarganya

Senin, 22-Mei-2023, 11:36


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Pemerintah desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada pagi hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2023. Penyaluran BLT ini berlangsung di gedung posyandu desa Tanjung Pinang pada pukul 10.00 WIB, Senin, 22/05/23.

Hal ini dibenarkan oleh Harpinsi kepala desa Tanjung Pinang. Dikatakan olehnya sebanyak 33 KPM Menerima BLT pada hari ini, dimana langsung disalurkan dari bulan Januari hingga Maret.

“Langsung kita salurkan pada termin pertama di tahun 2023 ini dari bulan Januari hingga Maret, dimana setiap KPM menerima 300 ribu rupiah perbulannya” ujar Kades.

Dalam kesempatan tersebut, Harpinsi berpesan kepada penerima BLT, agar dana tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Ditahun 2023 ini sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat menerima BLT, dimana hal tersebut telah melalui musyawarah yang melibatkan berbagai pihak, oleh karena itu manfaatkanlah uang ini dengan sebaik-baiknya” pesan kades.

Sementara itu, Erlambang Camat Merapi Barat didampingi Kasi Ekobang Anton Akbar serta pendamping desa, menuturkan apa yang dismapaikan kepala desa adalah benar, dimana pengurangan jumlah persentase penerima BLT berdasarkan keputusan pemerintah pusat mengingat virus corona atau covid -19 sudah tidak ada lagi.

“Namun karena kebijakan pemerintah BLT ini tetap disalurkan dengan aturan aturan yang telah ditetapkan.

“Manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya, dan tetap jaga kerukunan didesa yang amat kita cintai ini” pinta camat.

Senadan, Heppy pendamping Lokal Desa menyampaikan terkait dengan penerima BLT, sebanyak 33 orang KPM merupakan hasil musyawarah berdasarkan kriteria bukan asal main tunjuk saja.

“Jadi ini bukan kades yang menunjuk tentang siapa saja yang bakal menerima BLT, melainkan telah melalui musyawarah bersama, sehingga diputuskan 33 orang KPM inilah yang ditetapkan tentunya yang memenuhi kriteria yang diberikan oleh pemerintah pusat” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, bagi yang tidak menerima BLT lagi agar dapat memaklumi apa yang telah menjadi keputusan pemerintah pusat.

Selanjutnya diberikan BLT secara simbolis kepada para KPM, turut hadir BPD, PD, Babinsa serta warga penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater