JEMBATAN AYIK AYUN MEMPRIHATINKA, WARGA MINTA PERBAIKAN

Kamis, 18-Mei-2023, 08:07


KEDATON – Sisa-sisa bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu memperbanyak pekerjaan rumah bagi pemerintah kabupaten Lahat, seperti halnya jembatan Ayik Ayun dikecamatan Pagar Gunung. jembatan ini mengalami kerusakan yang cukup berat hingga terancam ambruk diterjang derasnya arus sungai ketika itu.

Saat ini kondisi jembatan Ayik Ayun terpantau mengalami kerusakan dibagian pondasi, tembok penahan disisi kiri dan kanan hingga pagar jembatan yang juga rusak.

Kondisi ini banyak menimbulkan keluhan bagi masyarakat yang melewati akses jembatan ini, mayoritas masyarakat berharap pemerintah kabupaten Lahat segera melakukan perbaikan jalan. masyarakat merasa terancam kenyamanan dan keselamatannya karena sewaktu-waktu kecelakaan bisa saja terjadi, Kamis (18/05/2023).

Prihatin dengan kondisi jalan salah seorang warga Kecamatan Pagar Gunung, Mukdam meminta kepada Bupati Kabupaten Lahat agar menjadi perhatian dengan kondisi jembatan Ayik Ayun,

“Untuk menjadi perhatian Bapak Bupati Lahat sebelum memakan korban jiwa agar segera diperbaiki jembatan Ayek Ayun/Ayek Ugul Pagar Gunung kabupaten Lahat,” tulis Mukdam.

Saat ini jembatan Ayik Ayun terlihat kondisinya sangat memprihatinkan, pondasinya yang mulai tergerus, tembok penahan sisi kiri dan kanan ambrol dan longsor, pagar jembatan hanya diberi tanda dengan dipasangkan tali.

Selain itu dilokasi jembatan tidak ada lampu penerangan jalan, sangat berbahaya bagi pengendara yang lewat baik sewaktu siang apalagi dimalam hari.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater