HADIRI PELEPASAN SISWA SMPN 1 KOTA AGUNG KELAS IX TA 22/23, INI PESAN MARSI

Rabu, 17-Mei-2023, 16:26


KOTA AGUNG – SMP Negeri 1 Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas IX.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan di halaman sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Agung, Rabu (17/05/2023).

Turut hadir Forkopimcam Kecamatan Kota Agung, diantaranya Camat Kota Agung, Marsi,SE.MM, Kapolsek serta Danramil Kota Agung, Orang Tua Wali Murid, Dewan Guru, dan Komite Sekolah SMP Negei 1 Kota Agung.

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni maupun peragaan yang diperankan siswa-siswinya dengan menampilkan kesenian tradisional yakni, seni tari daerah dan kesenian modern lainnya

Kepala sekolah SMPN 1 Kota Agung, Enix Alyupis dalam sambutannya menyampaikan prosesi acara perpisahan siswa kelas lX ini kita gelar pertama kalinya setelah 3 tahun terakhir dilanda Covid-19, walau hanya secara sederhana namun ini sangat berarti bagi kita semua terutama siswa kelas IX.

Yupis juga menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya kepada segenap siswa lepasan SMP Negeri I Kota Agung untuk selalu menghormati kedua orang tua dan sikap menghargai antar sesama, dengan menimba  ilmu dengan ikhlas sehingga menjadikan kita bermanfaat untuk orang lain serta tetap menjaga nama baik sekolah.

“ Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman dan kecerdasan ilmu yang kita miliki,” pesannya.

Selanjutnya, Yupis selaku kepala sekolah dan guru -guru selalu mendoakan para siswa-siswi nya agar menjadi orang yang sukses berguna bagi bangsa, agama, dan menjadikan sekolah bangga dengan prestasi dan jenjang pendidikan yang diraih alumni, karena harapan negeri ada pada generasi.

Sementara Camat Kota Agung, Marsi,SE.MM yang hadir dalam acara pelepasan menyampaikan doa dan arahannya,” Semoga kalian menjadi orang sukses dan ini harapan kami selaku orang tus, melihat prestasi yang diraih oleh siswa maka disitulah kebanggaan kami,”ungkap Marsi.

Terpantau pelepasan siswa/siswi kelas IX SMP Negeri 1 Kota Agung berjalan sukses dan lancar.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater