Pemdes Karang Endah Merapi Barat Salurkan BLT Termin Pertama 2023 

Senin, 15-Mei-2023, 10:09


Lahatonline.com, Karang Endah – Pemerintah Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada hari ini, Senin, 15 Mei 2023 pukul 09.00 WIB pagi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2023.

Penyaluran BLT ini berlangsung di Kantor Desa Karang Endah yang disaksikan langsung oleh Camat Merapi Barat Erlambang yang didampingi Kasi Ekobang, Kasi Yanum serta Pendampimg Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, Babinsa dan bhabinkamtibmas Karang Endah.

Pirmansyah Kepala Desa Karang Endah Mengatakan, di tahun 2023 ini, sebanyak 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai.

“Kami pemerintah desa akan menyakurkan BLT dari bulan Januari, Februari dan Maret 2023, dimana perbulannya sebesar 300 Ribu Rupiah, sehingga jika 3 Bulan jadi 900 Ribu Rupiah” ujar Kades.

Masih Kata Kades, ditahun 2022, ada 93 KPM yang menerima BLT, namun ditahun ini hanya 47 orang, dimana jumlah tersebut sesuai peraturan dari pemerintah pusat, atau 25% dari dana desa tersebut.

“Dan kami berpesan agar digunakan dengan sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari” pesan Pirmansyah.

Kemudian kami laporkan kepada pak camat bagi warga yang ingin membuat surat SPPH, pemerintah desa tidak memungut biaya, hal ini adalah program pemerintah desa untuk kemasyarakatan.

“Tujuannya ialah agar warga kami memiliki sertipikat tanah dan mempermudah masyarakat untuk kepentingan lainnya, dan kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Karang Endah, Camat maupun yang lainnya dalam menjalankan program ini” bebernya.

Sementara itu, Erlambang Camat Merapi Barat mengungkapkan sebelumnya bantuan BLT tersebut merupakam dampak dari adanya covid -19, namun sejak dinyatakan Covid sudah tidak ada lagi, maka BLT tersebut menjadi BLT sosial.

“Oleh karena itu, harus di syukuri apa yang telah diberikan pemerintah kepada masyarakat” pesan Camat.

Kemudian, Camat meminta agar masyarakat Karang Endah untuk tetap rukun, tidak membuat kegaduhan.

“Tetap rukun, dan apa yang tekah di programkan pemerintah desa, kita dukung untuk kemajuan masyarakat desa” pungkas Erlambang.

Setelah itu, tampak Kades dengan diikuti camat memeberikan BLT kepada warga penerima KPM.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater