CIK UJANG : “AKSES JALAN KE TUNGGUL BUTE TANGGUNG JAWAB PT. SUPREME ENERGY”

Sabtu, 13-Mei-2023, 19:44


KARANG ENDAH – Warga Desa Karang Endah Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. apalagi diperburuk dengan kondisi hujan yang sudah terjadi sejak awal tahun ini.

Rasin misalnya, warga desa Karang Endah/Batu Surau ini mengeluhkan akses jalan Desa Karang Endah menuju Desa Tunggul Bute yang ada dekat pemukimannya. menurutnya jalan tersebut merupakan akses utama baginya ketika hendak ke Desa Tunggul Bute maupun ke Lahat perkebunan.

Disepanjang jalan mulai dari simpang Batu Surau hingga tebing tupai dekat sebelum desa Tunggul Bute Banyak jalan berlubang, batu besar dan hanya hamparan batu koral yang hanyut tergerus ketika hujan turun dengan intensitas yang lebat/deras. sehingga membuat pengguna jalan khawatir sewaktu-waktu bisa terjadi kecelakaan dan hari-hari mengancam keselamatan serta tidak mustahil jiwa melayang.

“Sebenarnya ini sudah sangat mengkhawatirkan sekali. kerusakan cukup parah. sisi kiri atau kanan terdapat lubang hingga batu gunung (batu besar),” ungkap Rasin.

Melalui akun facebook miliknya Rasin juga menyampaikan keluhannya,
“Jalan Karang Endah menuju desa Tunggul Bute dari tahun 2011 sampai 2013 sudah aspal bagus, 2013 PT.Supreme Energi masuk jalan ini di pakai perusahaan. dari tahun 2013 sampai 2023 jalan rusak semakin parah, aktivitas masyarakat pengguna jalan sangat kecewa, kami mohon kepada pemerintah kapan jalan ini di aspal kembali,” tulis Rasin, Sabtu (13/05/2023).

Jimi Osmon juga ikut mengomentari fostingan Rasin di jejaring sosial facebook, “Semoga ditanggapi pihak berwenang. bagi keluarge kite ye begawe di PT. jangan mudah tersinggung amu kami ngusul ka beghilok. sebab la di setting jeme die kalu ade reaksi masyarakat pasti ka beradu sehumah,” tulis Mr.Jo, sapaan akrab Jimi Osmon.

Kondisi tersebut semakin parah, karena hujan yang turun beberapa waktu ini. Lubang yang tergenang air sangat membahayakan pengendara. Karena ketika melintas, tidak bisa melihat dengan jelas lubang karena dipenuhi genangan air.

“Anak sekolah, orang PT, tiap hari lewat. Jangan sampai ada korban baru diperbaiki. Berlubang semua. Lajur kiri kanan rusak semua. Jadi kalau pengendara saling mengelakkan lubang, sama-sama ketemu di tengah sesama pengendara. Ini kan bahaya,”imbuh Mr.Jo lagi.

Ia menyayangkan perbaikan jalan yang lambat. Padahal selama ini pemerintah selalu membangun jalan dan infrastruktur. Namun jalan yang menjadi akses satu- satunya bagi warga luput dari perhatian.

“Kami bayar pajak juga. Tapi akses tidak dapat kami rasakan. Padahal ini kan tanggung jawab pemerintah. Apalagi sekarang musim hujan, makin rusak lah itu jalan,” keluh Jimi.

Sementara itu polemik penanganan jalan di Karang Endah – Tunggul Bute terus menjadi perhatian. Saling lempar tanggung jawab membuat warga terimbas dampaknya.

Ketika dikonfirmasi via pesan Whasapp Cik Ujang terkesan berkila,

“Waktu itu sudah di tanggungjawabi PT.Supreme untuk aspalnyo,” tulis Cik Ujang singkat.

Tak sampai disini, wartawan media lahatonline mencoba menghubungi pihak PT.Supreme melalui panggilan telpon dengan nomor HP.0821-8059-xxxx atas nama Mukti Abdul Supreme. sama halnya Cik Ujang, “O ini urusan bagian humas pak,” jawabnya.

Kemudian wartawan meminta nomor WA bagian humas PT.Supreme, “ya pak,” jawabnya lagi.

Hingga berita ini ditayangkan wartawan lahatonline belum mendapatkan nomor telpon pihak PT.Supreme bagian humas untuk konfirmasi. berdasarkan pantauan jalan akses Desa Karang Endah menuju desa Tunggul Bute kian meresakan warga.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater