DESA KENCANA SARI ADAKAN LOMBA DESA DAN PERINGATI HARI JADI

Rabu, 10-Mei-2023, 21:13


KENCANA SARI- Bertempat di Gedung Serba guna Pemerintah Desa kencana sari kecamatan Kikim timur kabupaten lahat, mengadakan lomba desa dan Memperingati Hari Jadi Desa kencana sari.

Adapun kegiatan acara di tersebut, hadiri oleh Kepala desa kencana sari bersama seluruh perangkat, BPD, Camat kikim timur, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah desa (PMD) kabupaten lahat bersama jajarannya, anggota DPRD Praksi Demokrat, manajemen PT Lonsum, forum kepala desa kikim timur, ibu TPPKK Kikim timur,
Kapolsek Kanit Reskrim IPDA Ahmad Syarif, Danramil 405-03/Kikim melalui Babinsa Serka Furi dan
masyarakat desa kencana sari dan tamu sesuai undangan.

Yadi Husrianto selaku kepala desa kencana sari menerangkan” ini di desa kencana sari mengadakan acara kegiatan lomba desa yang di ikuti sekecamatan kikim timur, kabupaten lahat dan sekaligus memperingati hari jadi desa kencana sari yang ke 38 tahun, ” terangnya, Rabu (10/5/23).

Acara di hadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah desa kabupaten lahat, Bapak Darul Ependi SE. M.S.i bersama Pak Camat kikim timur Pukatul Jadi SP. M.Si, anggota DPRD dari Praksi Demokrat dan di dampingi oleh Perwakilan Kapolsek dan Babinsa Koramil memotong Nasi tumpeng, semoga desa kencana sari kedepannya lebih baik lagi, lebih maju lagi dan lebih makmur lagi, ” ungkapnya.

Masih kades menjelaskan’ Selain memperingati hari jadi desa kencana sari juga mengadakan lomba desa dengan tujuan Evaluasi dan Pembinaan baik Pemerintahan kewilayaan maupun kemasyarakatan dan dengan semangat lomba desa kita bangun desa kencana sari yang besenergi dan lahat semakin bercahaya,” jelasnya.

“Dan saya sebagai Pemerintah tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat desa kencana sari yang telah ikut berpartipasi mensukseskan acara ini, ” ucap kades.

Sementara Darul Ependi SE.M.Si selaku kepala dinas pemberdayaan dan pemerintah desa kabupaten lahat, di dampingi oleh camat Kikim timur, saat di konfirmasi ia menyampaikan” Lomba Desa ini sesuai dengan pinegri no 81 tahun 2015 bahwa pemerintah dalam hal ini kabupaten pemerintah daerah wajib melaksanakan evaluasi terhadap desa-desa yang ada di wilayahnya, maka pada hari ini kita melaksanakan evaluasi arti kata mengadakan lomba Desa tingkat kabupaten yang mana sebelum-sebelumnya sudah dilaksanakan lomba Desa tingkat kecamatan,” ujarnya.

” Salah satunya Desa Kencana Sari yang diunggulkan di tingkat kecamatan Kikim Timur ini dan hari ini kita adakan lomba Desa di desa Kencana Sari. Harapan kita dengan adanya evaluasi ini untuk memajukan Desa itu kalau tadinya mungkin masih ada kekurangan disana-sini dengan adanya evaluasi ini sekaligus juga kita mengadakan pembinaan-pembinaan yang terbaik dan kedepannya akan lebih baik lagi, ‘ pungkasnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater