Desa Geramat Merapi Selatan Masuk Nominasi Lomba Posyandu Balita Kabupaten Lahat 

Rabu, 10-Mei-2023, 13:16


Lahatonline.com, Geramat – Tim penilai lomba Posyandu Balita tingkat Kabupaten Lahat mendatangi Desa Geramat, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan untuk melakukan penilaian terhadap posyandu balita Kambojadalam pelayanan dan pelaksanaan kegiatan posyandu, Rabu 10/05/23.

Rombongan tim penilaian Lintas sektoral tingkat Kabupaten Lahat yang di Ketuai oleh Syamsul Bahri dari dinas kesehatan Kabupaten Lahat didampingi TP PKK Kabupaten serta dari Dinas PMD melakukan penilaian terhadap posyandu Balita Kamboja desa Geramat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Geramat Warni Yeti merasa bangga dan senang karena Desanya bisa mengukuti lomba posyandu balita mewakili Kecamatan Merapi Selatan untuk tingkat Kabupaten.

Tentunya Warni sebagai Ketua PKK Desa sangat berharap agar Desanya lah yang menjadi pemenang nantinya. Lebih lanjut warni yang merupakan istri kepala desa Geramat tersebut juga berterimakasih kepada tim penilai yang sudah datang ke Desanya dan memeriksa semua admistrasi serta kegiatan posyandu balita Kamboja Desa Geramat

Sementara itu, Ketua Tim penilaian dari Kabupaten Lahat saat dibincangi media ini mengatakan, penilaian terhadap kegiatan pelaksanaan posyandu balita tersebut bukan hanya terletak dari prasarana yang memadai dan bukan juga terletak pada admistrasinya saja, tetapi lebih mengutamakan tentang dukungan dari masyarakat pada pelaksanaan kegiatan posyandu tersebut serta penilaian keaktifan kader posyandu.

“Yang kami lakukan (Penilaian) terdiri dari keatifan kader posyandu dan keterampilan kader, pengetahuan kader, masa kerja kader, dukungan dari perintah desa yang mendukung kegiatan posyandu” terang Syamsul Bahri.

Dijelaskan olehnya, dari 454 Posyandu di Kabupaten Lahat terpilihlah 8 nominasi posyandu, termasuklah Posyandu balita “Kamboja” desa Geramat.

“Nanti, dari 8 dipilih 6 terbaik posyandu, dan terbaik 1 akan dikirim ke lomba Ponyandu di tingkat Provinsi Sumsel” katanya lagi.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil penilaian posyandu desa Geramat sudah sangat baik.

“Sejauh ini sudah bagus ponyandu nya, tinggal kita memberikan semangat dan dukungan kepada para kader posyandu desa untuk lebih bersemangat lagi dalam melayani khususnya dalam kegiatan Posyandu” bebernya.

Dijelaskan oleh Syamsul Bahri, tujuan diadakannya lomba tersebut ialah ingin menghargai kader karena mereka kerja keras serta bekerja secara sukarela.

“Bentuk penghargaan yang diberikan selain perlombaan yaitu seragam yang telah diberikan oleh Gubernur Sumsel, Sekaligus menyemangati para kader posyandu untuk tetap melayani balita yang melakukan pemeriksaan” ungkapnya lagi

Camat Merapi Selatan melalui Sabarudin Sekcam Merapi Selatan berharap para kader posyandu Lebih maju lebih semangat lagi dan lebih diperhatikan lagi kader kader posyandu di merapi selatan.

Acara penilaian posyandu balita tersebut di hadiri sekcam merapi selatan, kapuskesmas Merapi selatan, kader PKK Geramat, Kader posyandu Geramat, Pendamping Lokal Desa serta Koptu Romi Handrian Babinsa Desa Geramat Merapi Selatan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater