Anak-anak Kelas VI SDN 1 Merapi Selatan Ikuti Ujian Prektek Sekolah

Rabu, 10-Mei-2023, 10:16


Lahatonline.com, Tanjung Menang – Kegiatan ujian akhir sekolah di wilayah kabupaten Lahat, Sumatera Selatan tingkat Sekolah dasar telah dimulai sejak tanggal 8 Mei 2023.

Seperti Sekolah Dasar Negeri 1 Merapi Selatan, kegiatan ujian akhir sekolah diawali dengan ujian praktek sekolah yang diikuti siswa/i kelas VI. Kepala SD N 1 Merapi Selatan Tasmansyah, S.Pd Melalui Novi Anita, S.Pd guru disekolah tersebut mengungkapkan, serangkaian kegiatan ujian akhir sekolah dimulai sejak Senin kemarin.

“Hari ini, Rabu 10 Mei 2023 adalah hari ke Tiga anak-anak kelas VI mengikuti ujian praktek” tutur Novi saat disambangi media ini disela ujian praktek.

Dikatakan olehnya, Ujian praktek, seperti bahasa Indonesia membuat puisi dan pantun, Praktik IPA membuat rangkaian listrik seri pararel dan praktik benda mengapung melayang dan tenggelam, Pelajaran Agama Islam Praktik melaksanakan solat, praktik mata pelajaran olahraga seperti senam, voli dan star jongkok, Mata Pelajaran SBDP menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan serta membuat anyaman dari kertas kambing, dan terakhir mata pelajaran Mulok dan Kesda.

Masih kata Novi, kegiatan ujian praktik dilaksanakan selama Satu Minggu, setelah itu para siswa/i akan mengikuti ujian tertulis yang dimulai pada 22 hingga 27 Mei 2023 mendatang.

Sebagai guru, Novi berharap anak didiknya dapat meraih nilai terbaik serta lulus di sekolah dasar dan dapat melanjutkan sekolah ketingkat berikutnya.

“Harapan Kami, anak-anak bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat melanjutkan ke tingkat sekolah sekolah berikutnya” Tutupnya singkat.

Pantauan media ini, terlihat anak-anak begitu antusias mengikuti ujian praktek yang diselenggarakan oleh sekolah, mereka begitu teliti dalam mengikuti ujian praktek ini.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater