EVI YOSITA,M.Pd, SMA NEGERI 1 KOTA AGUNG SIAP ADAKAN PAT 

Rabu, 10-Mei-2023, 09:01


KOTA AGUNG – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Agung bersiap menghadapi penilaian akhir tahun, yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 26 Mei 2023 mendatang.

Penilaian akhir tahun (PAT) atau akhir semester genap jenjang SMA Negeri 1 Kota Agung akan dilaksanakan secara tatap muka dan sistem manual. untuk itu sekolah mulai melakukan berbagai persiapan, Rabu (10/05/2023).

Evi Yosita, M.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Agung kepada wartawan lahatonline.com menyampaikan, PAT bagi siswa kelas X dan XI digelar tatap muka Serentak tanpa sistem sif.

“PAT akan menghadirkan siswa di kelas atau di sekolahan secara 100 persen. Tetap mempertimbangkan protokol kesehatan (prokes) meskipun sebaran pandemi mulai melandai,” terang Evi

Evi menambahkan, ujian selama delapan hari tersebut akan dimulai pukul 07.30-10.30. Siswa akan mengerjakan dua mata pelajaran (mapel) per hari. Serta diwajibkan membawa peralatan sendiri.

“Intinya nantinya di sekolah secara terjadwal akan mengadakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan sistem manual dan semua sudah kita siapkan. untuk jadwal resminya menunggu hasil kordinasi kita dengan pimpinan,” imbuhnya.

Selain kesiapan mengadakan PAT Evi juga menyampaikan beberapa kegiatan rutin jam tambahan belajar disekolah.

“untuk kegiatan jam tambahan kita mengadakan kegiatan Rohis dan Baca Tulis Al-Qur’an. pelaksanaan langsung dalam bimbingan guru mata pelajaran Agama yang propesional dan memeliki komitmen yang sama dengan kita untuk meningkatkan mutu dan daya saing sekolah.

Tidak hanya itu jelas Evi, Setiap hari jum’at diadakan giat seperti olaraga, kebersihan, baca Surat Yasin dan infaq. beberapa kegiatan dilakukan secara acak.

untuk infaq akan dimanfaatkan peserta didik untuk membeli kelengkapan belajar Rohis dan BTA, seper membeli sajadah dan lain-lain. sedangkan untuk sedekah akan dimanfaatkan peserta didik untuk kegiatan sosial,”papar Kepala sekolah.

Nampak Evi dengan gestur wajahnya optimis sekolah SMA Negeri 1 Kota Agung dapat menjaga mutu dan daya saing dengan sekolah lain.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater