SMAN 3 KIKIM TIMUR SUKA HARJO ADAKAN TASYSKURAN LULUSAN PESERTA DIDIK DAN PEMBANGUNAN 

Senin, 8-Mei-2023, 17:15


SUKA HARJO- Bertempat di SMA Negeri 3 Kikim timur mengadakan tasyakuran kelulusan peserta didik dan tasyakuran pembangunan sarana pendidikan sarana tranportasi masyarakat sepalembaja kikim timur, tepatnya di SP 2 palembaja Desa Suka Harjo kecamatan Kikim timur kabupaten lahat.

Adapun acara tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kikim timur beserta Dewan guru, Bupati lahat, Kadis Dikbud, KA. Bapenda, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, KA. Bappeda, Kadis Nakertrans, Kadis Perkebunan, Kadis TPHP, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadishub, Camat kikim timur, Kepala desa Sepalembaja, Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Sepalembaja, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan lapisan masyarakat.

Dr Ahmad Nasihin S.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 3 Kikim timur, saat di konfirmasi awak media dirinya menerangkan” Alhamdulilah Hari ini kita mengadakan kegiatan berupa perpisahan kelas dua belas siswanya berjumlah 55 orang IPA, IPS ini lulus di kesempatan kita hari ini ada 2 orang siswa lulus untuk kuliah di negeri alhamdulillah selama ini SMA ini belum fokus insya allah di tahun ini muncul semangat anak – anak untuk kuliah insya allah kita berikan penghargaan kepada 2 siswa ini, bahkan sekolah melalui komite dan memberikan biaya pendidikan berupa transpot untuk berangkat menuju tempat kuliah yang 1 lulus di UIN sutantara di jambi, yang 1 lulus di UIN palembang sumsel,” terangnya, Senin (8/5/23).

Pesan kepada masyarakat palembaja itu setelah melalui kadusnya di mana pihak profensi gubernur sumatra selatan banyak perhatian terhadap sekolah ini seperti ruangan kelas baru, terakhir di bangunkannya rumah dinas untuk guru yang tempatnya jauh dari posisi lokasi sekolah.
Kemudian juga mengundang bapak bupati sebagai pemimpin daerah masyarakat palembaja lahat banyak harapan masyarakat ini yang mungkin akan di kondisikan berupa bangunan jalan karena di ruas – ruas jalan ini menentukan pendidikan kami sebelumnya siswa sering terlambat ke sekolah guru pun sering terhalang ke sekolah,” ungkapnya.

Tapi alhamdulillah dengan pembangunan tahun 2022 ini cukup membantu sehingga sudah mengurangi ke sulitan dari rumah ke sekolah Kami, harapan ke depan tetap di lanjutkan sehingga ruas-ruas jalan yang masih menyulitkan akan di selesaikan alhamdulillah bapak bupati tadi sudah menanggapi beliau berkomitmen untuk mendukung pendidikan khususnya di bagian pondasi karena bagusnya jalan atau pun perjalanan itu akan membuat semangat dan membuat lancar siswa dengan guru dari rumah ke sekolah,” jelas kepala SMA negeri 3 kikim timur.

Sementara Cik ujang SE selaku Bupati lahat ia menyampaikan” Sangat senang kepala sekolahnyo dengan tokoh masyarakat di kikim timur khususnya sp 2 palembaja ini dio ngundang bapak bupati karena kalo sekali duo kali sampai tigo kali alangka nemannyo wakunyo jadi kami adokan acara perpisahan anak SMAnyo sekalian terimo kasih dengan jalan yang sudah di cor beton oleh bapak bupati dan yang sudah berjalan dengan apa pun,” ujarnya.

Insya allah yang akan datang ini kita usahakan semaksimalnyo kalau dulu dari belakang kito bangun yang tahun 2023 ini dari depan dari simpang bengkurat sampai ke sini kurang lebih 8 kilo meter, insya allah yang penting kito sehat, saling mendukung, saling doaka lancar galo kepala sekolahnyo mendidik di sini baru usia 39 tahun sudah doktor terima kasih atas didikannyo warga pak bupati ini supayo anak-anak kami di palembaja ini bisa bersaing di profensi lain untuk jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Insya allah pembangunan akan kita ratakan di seluruh kabupaten lahat tidak di palembaja Saja, sp 6 saja,tidak di kikim barat saja, atau pun jarai, di merapi di ratakan insya allah sudah dapat semuanya, ” pungkas bupati lahat.

Sementara Parjito selaku kepala desa Suka Harjo mengatakan” Alhamdulilah acara berjalan dengan baik lancar dan sukses tamu undangan banyak sekali bapak bupati hadir jadi kami kerja sama dengan kepala sekolah pendidikan dengan kades sepalembaja ini, untuk melaksanakan syukuran ini.untuk kedepannya pesan kami dengan adanya kelulusabln anak murid ini doa bersama semoga anak didik kita ksususnya palembaja ini bisa menjadi generasi penerus kita yang lebih maju begitu juga untuk pembangunan di palembaja akan estapet membantu dan membangun,” imbuh kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater