DESA BATU URIP DUSUN 2 DIBANGUN JALAN COR BETON

Minggu, 7-Mei-2023, 21:29


BATU URIP – Bertempat di di dusun dua sungai bungur desa batu urip kecamatan kikim timur kabupaten lahat, saat ini di bangun jalan cor beton.

Pembangunan jalan cor beton sepanjang 150 meter, ketebalan 15 cm, lebar 1 meter, kiri kanan jalan, lorong tengah 60 cm, bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023 tahap ke satu. Adapun pelaksanaan pembangunan tersebut, langsung pandu oleh Pemerintah desa.

PARDI selaku kepala desa batu urip saat di konfirmasi dirinya menerangakan” Ini pembangunan jalan cor beton di desa batu urip kadus 2 sungai bungur sepanjang 150 meter untuk tapak mobil sementara dengan lebar 1 x 1 meter, kiri kanan jalan lorong tengah 60 cm. berasal dari dana desa tahap ke 1, tahun anggaran 2023,” terangnya, minggu (7/5/23).

“Untuk melakukan pengecoran ini supaya meningkatkan hasil perkebunan mau pun pertanian, karna infrastruktur desa batu urip ini, beberapa tahun yang lalu dari tahun 2010 sampai tahun 2020 masyarakat sangat resah dengan kondisi jalan yang sangat tidak memadai.” ungkapnya.

“Dengan adanya dana desa yang telah di programkan oleh pemerintah, maka untuk tahun 2023 ini kita cor setiap titik – titik yang rawan untuk kedepannya mudah – mudahan tahun 2024 nanti, mungkin kita lanjutkan lagi dengan berapa dana yang harus di kucurkan oleh pemerintah,” pungkas kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater