Awang Firmansyah, Pendataan Awal Bukan Pemberian Bantuan

Kamis, 4-Mei-2023, 23:56


LAHATONLINE.COM, TANJUNG AGUNG – Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 2 – 21 Mei 2023 melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Lahat saat ini di Desa – Desa Pemerintah Desa bersama Perangkat Desa tengah melaksanakan pendataan awal, seperti halnya di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Suka Merindu, Kamis (04/05/2023).

Camat Suka Merindu Awang Firmansyah S.Sos MAP mengatakan,Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Contohnya warga katagori miskin, sangat miskin dan sedang didata sesuai keadaan yang ada,”kata Awang seraya mengatakan pendataan ini bukan untuk dapat bantuan sosial

Awang juga memaparkan, Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

“Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan,”terangnya

Regsosek penting untuk dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat. (Dra)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater