PEMDES DATAR SERDANG SALURKAN BLT DD TAHUN 2023 PADA 19 KK MISKIN EKSTREM 

Kamis, 4-Mei-2023, 19:05


DATAR SERDANG- Hari ini Pemerintah desa bersama BPD, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD)kepada warga, tepatnya di kantor desa Datar Serdang kecamatan kikim timur kabupaten lahat.

Pelaksanaan pembagian dana batuan langsung tunai tersebut ,dengan secara simbolis yang di salurkan kepada warga miskin ekstrem, yang langsung di pimpin oleh kepala desa datar Serdang.

Peri Anwar Dinata selaku kepala desa Datar Serdang saat di sambangi awak media dirinya menerangkan” Alhamdulillah di tahun 2023 ini, kita merealisasikan bantuan langsung tunai ( BLT) terutamanya untuk keluarga miskin ekstrem yang di mana Di tempat kita temukan diantara lainnya lansia miskin, keluarga miskin dan difabel itu, Insya Allah sudah kita realisasikan. dan kita bayar sebanyak 3 bulan jumlahnya sebesar Rp 900.000,- perorangnya, dalam sebulan nya Rp300.000, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada kekurangan suatu apapun,” terangnya, Kamis (4/5/23).

yang menerima BLT DD sebanyak 19 KK, jadi kalau di presentasikan 11%. Dengan tujuannya yaitu Dana Desa sesuai dengan peruntukannya untuk membantu keluarga miskin ekstrem, anggota keluarga yang mengidap penyakit menahun dan difabel Insya Allah, itu akan sedikit membantu di dalam mengatasi mengatasi perekonomian di mana dalam keadaan kondisi perekonomian serba sulit saat ini,” ungkapnya.

“Dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) kita berharap sebagai pemerintah desa, itu bisa meringankan beban mereka,” harap kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater