Sebanyak 40 Orang Warga Payo Terima BLT DD 2023 

Kamis, 4-Mei-2023, 10:04


Lahatonline.com, Payo – Pemerintah desa Payo Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Penyaluran BLT tersebut berlangsung di Gedung Serbagun Desa Payo. Sebanyak 40 orang menerima Bantuan Langsung Tunai ditahun 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Hernisawati kepala Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, dikatakan olehnya, di tahun 2022 yang lalu sebanyak 94 orang KPM menerima BLT, namun di ciutkan menjadi 40 orang.

“Hal tersebut sesuai dengan hasil musyawarah seluruh unsur perangkat desa, BPD dan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama” ujarnya, Kamis, 04/05/23.

Lebih jauh Hernisawati menjelaskan, 40 orang warga tersebut dipilih sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah Pusat.

“Seperti sakit menahun, Lansia serta, dan Miskin Ekstrim” bebernya.

Kemudian hari ini kita bagikan langsung dari Januari, Februari dan Bulan Maret, jadi setiap KPM menerima 900 ribu rupiah, tegas kades.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Erlambang yang diwakili oleh Kasi Ekobang Anton Akbar berharap uang BLT tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, ia berpesan agar dipergunakan sesuai kebutuhan, dan ujar Anton, Bantuan BLT ini benar-benar warga yang membutuhkan dan bukan lagi yang terdampak virus corona.

“Karena virus ini sudah tidak ada lagi, namun pemerintah ada kebijakan lain untuk tetap menyalurkan BLT ini sesuai dengan kriteria-kriteria yang disebutkan oleh Kepala desa tadi” kata Anton.

Dan hal tersebut berdasarkan musyawarah bersama dari seluruh unsur pemerintah desa, BPD, tokoh agama, tokoh adat desa Payo.

Ditempat yang sama Evi, Pendamping Lokal Desa (PLD) desa Payo mengatakan 40 orang KPM yang menerima BLT adalah sesuai kesepakatan bersama yang memenuhi kriteri.

“Benar apa yang disampaikan oleh pak Anton, BLT ini bukan lagi warga yang terdampak Virus Corona tapi leboh kecondong ke Baneuan Sosial” katanya singkat.

Terpantau media ini, tampak hadir pula, Ketua BPD Payo Firdaus, Pendamping Desa, Babinsa, serta warga penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater