HADIRI PENILAIAN LOMBA DESA, MARSI INI TOLAK UKUR PERKEMBANGAN DESA

Rabu, 3-Mei-2023, 23:51


KOTA AGUNG – Camat Kecamatan Kota Agung, Marsi,SE.MM menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten didesa Kota Agung kecamatan Kota Agung, Rabu (03/05/2023).

Desa Kota Agung merupakan Desa di Kecamatan Kota Agunh yang maju dalam Lomba Desa dan menjadi satu satunya desa yang mendapatkan penilaian Lomba Desa dari Tim Penilai Kabupaten.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua tim penilaian pelaksana evaluasiAdministrasi desa dari Dinas DPMD Kabupaten Lahat, Bapak Piji, Camat Kota Agung, Marsi,SE.MM beserta jajarannya, Kapolsek Kota Agung, Kepala KUA, Ketua TP.PKK Kecamatan Kota Agung,

Selain itu juga hadir, Kepala Desa Kota Agung, Mujiono beserta perangkatnya, BPD, Ketua TP-PKK Desa Kota Agung, Kepala Desa Sekecamatan Kota Agung, Toga, LPA, LPM juga para tamu undangan.

Mujiono selaku Kepala Desa Desa Kota Agung dalam laporannya menyampaikan, kesiapannya dalam melaksanakan tugas dan amanah untuk mewakili Kecamatan Kota Agung pada pelaksanaan Lomba Deaa tingkat Kabupaten Lahat tahun 2023.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan dan seluruh masyarakat Desa Kota Agung yang telah membantu dan mendukung untuk membangun juga memajukan Desa.

“Terima kasih kepada kecamatan dan warga Desa Kota Agung yang telah membantu dan mendukung, kami siap melakanakan tugas untuk majunya Desa kami dan mendapat juara ditingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Muji juga mengatakan selama tahun 2022 telah melaksanakan banyak kegiatan pembangunan yang sejalan dengan program Bupati Lahat, Cik Ujang yaitu menuju Lahat Bercahaya,”papar Muji.

Sementara, Camat Kota Agung Marsi,SE.MM menjelaskan, Lomba Desa merupakan alat ukur bagi perkembengan juga kemajuan di Desa dalam segala bidang.

“Lomba Desa ini adalah sebagai alat ukur untuk perkembangan Desa, juga ajang untuk berbenah memajukan Desa di semua aspek,” kata Marsi.

Menurut Marsi, sebagai Desa yang mewakili Kecamatan, Desa harus mempersiapkan segala aspek termasuk memiliki inovasi dan kreatifitas agar desanya maju dan berkembang.

“Desa Kota Agung dipilih mewakili Kecamatan harus punya inovasi dan kreatifitas, agar Desa ini semakin maju juga bisa juara di tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Marsi juga mengimbau agar di tingkat Desa juga mencari dan mendata anak-anak yang putus sekolah. Sehingga, dapat mendukung program Bapak Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang. yaitu Sekolah gratis hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama hal ini dimaksudkan untuk menuntaskan masalah anak putus sekolah.

“Mudah-mudahan lomba penilaian Administrasi Desa hari ini dapat membangkitkan semangat kepada desa-desa yang lain untuk lebih tertib dan maju,” tutup Camat.

Pelaksanaan penilaian administrasi Desa Kota Agung terpantau sukses lancar, para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan serta merespon catatan-catatan koreksi dari tim penilai yang datang dari kabupaten.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater