Kapolsek Tanjung Sakti PUMI Kerahkan Anggota Giat Pengamanan Agrowisata Tanjung Sakti 

Senin, 24-April-2023, 20:14


LAHAT ONLINE—– Guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wisatawan dan pengamanan arus Lalin di Agrowisata Tanjung Sakti didesa Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, Kapolsek AKP Nurhana kerahkan anggotanya.

Kegiatan monitoring wisata dan pengamanan arus Lalin di Agrowisata Tanjung Sakti didesa Sindang Panjang tersebut, dilakukan sejak Minggu tanggal 23 April 2023.

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, melalui Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas beserta anggota bertempat di Agrowisata Tanjung Sakti di Desa Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan monitoring dan pengamanan di kawasan wisata Agrowisata Tanjung Sakti.

“Untuk masyarakat pengunjung Pariwisata diperkirakan berjumlah lebih kurang Empat Puluh Ribu orang,” ungkap Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT, melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto, disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, Senin (24/4/2023).

Dijelaskan Liespono, giat monitoring dan pengamanan ini, untuk mengantisipasi tindak pidana dikawasan Agrowisata Tanjung Sakti dikarnakana lonjakan pengunjung ketempat di Agrowisata di Desa Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Lahat.

Diuraikannya, pengunjung Agrowisata didesa Sindang Marga mulai memadati tempat wisata mulai dari pukul 08.00 WIB yang datang dari berbagai penjuru baik lokal maupun non lokal dan pihak Polres Lahat melalui Polsek Tanjung Sakti sudah mengantisipasi akan terjadinya kemacetan panjang dan sudah menerjunkan personel Satlantas Polres Lahat.

“Personil tersebut, yang tergabung dalam Ops Ketupat Musi 2023, sehingga kemacetan bisa diatasi dengan bantuan kesadaran dari masing-masing pengguna jalan yang tertib dan menuruti perintah personil yang ada dilapangan,” pungkasnya.

Terakhir disampaikan Liespono, sekira pukul 17.00 WIB para pengunjung mulai berangsur meninggalkan lokasi wisata dengan tertib sehingga, arus lalulintas dan lokasi wisata berjalan dengan aman tertib dan terkendali. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater