Ini Yang Disampaikan Dandim 0405/Lahat Saat Hadiri Kegiatan Panen Kangkung Di Koramil Pulau Pinang

Rabu, 19-April-2023, 23:56


KEDATON – Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menghadiri kegiatan panen Kangkung di Koramil 405-07/Pulau Pinang di Desa Kedaton Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Kamis (20/04/2023).

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 405-07/Pulau Pinang dalam memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran tersebut.

“Penanaman Sayuran Kangkung ini sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan di daerah, dan hasilnya bisa dirasakan oleh para Anggota untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan sebagian bisa disisihkan untuk dibagikan kepada warga di sekitar,” ujar Dandim.

Sementara Danramil 405-07/Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno mengatakan. Lahan kosong seluas kurang lebih 1/4 hektar yang berada disekitaran Makoramil 405-07/Pulau Pinang kita manfaatkan untuk ditanami sayuran jenis Kangkung, sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan diwilayah.

“Selain kangkung ada juga tanaman lain seperti Kacang panjang dan buah-buahan yang kita tanam dilahan ini.” Ujarnya.

Menurutnya. apa yang kita lakukan ini adalah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi, dengan pemanfaatan lahan yang ada. Selain kita mendapatkan hasilnya, tanaman sayuran yang ditanam ini juga berfungsi untuk memperindah sekitar Kantor Makoramil.” Tandasnya.

Turut hadir Dalam kegiatan tersebut diantaranya. Ketua Persit KCK Cab XVI Dim 0405/Lahat beserta pengurus, Staf Ahli Bupati Lahat Bidang Pertanian, Kapolsek Pulau Pinang beserta Anggota, Danramil 405-07/PP Kapten Inf Sudarno, Camat Pulau Pinang, Camat Gumay Ulu, Camat Pagar Gunung, Serta Tokoh masyarakat Desa Kedaton.

(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater