Program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bantu Warga Binaan

Minggu, 16-April-2023, 13:59


GUNUNG K3MBAMG – Sebagai wujud kepedulian kepada warga, melalui Program Babinsa Masuk Dapur Sertu Mihuan Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat membantu warga binaannya di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Minggu (16/04/2023).

TNI AD saat ini mempunyai program Babinsa Masuk Dapur, program ini diperintah langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Saat dikonfirmasi Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Sertu Mihuan menjelaskan. Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tak hanya itu, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan.” Jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui kondisi mereka secara langsung serta dapat merasakan bagaimana kesulitan yang dihadapi, sehingga dapat mencari solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.” Ungkapnya.

Sementara itu Bapak Samsul, warga yang rumahnya di kunjungi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepadanya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk kami sekeluarga.” Ucapnya.

(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater