Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bantu Petani Buat Saluran Air

Kamis, 13-April-2023, 11:14


GUNUNG KEMBANG – Upaya mensukseskan ketahanan pangan, Sertu Sulhidi Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat membantu warga membuat saluran aliran air di sawah milik warga di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Kamis (13/04/2023).

Saluran irigasi merupakan sumber utama pemasok air menuju kepersawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan tanaman padi menjadi subur dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan.

Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Sertu Sulhidu saat dikonfirmasi mengatakan. Pembuatan saluran aliran air ini bertujuan untuk membantu warga agar air yang menuju kesawah mereka tidak tersumbat, sehingga pasokan air menuju kesawah tercukupi untuk tanaman padi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya khusus untuk meningkatkan produksi pertanian guna menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Lahat khususnya di wilayah Kecamatan Merapi Timur.

“Mudah-mudahan ketika hujan turun, air yang melewati saluran aliran air yang kita buat ini lancar menuju ke sawah, sehingga sawah petani menjadi subur, dan nantinya petani mendapatkan hasil panen yang memuaskan.” Harapnya.

Sementara Anwar, salah satu warga yang berada di lokasi tersebut sangat senang dengan adanya Babinsa yang membantu dalam pembuatan saluran air yang menuju ke sawah miliknya.

Menurutnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat melancarkan aliran air kesawahnya sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian.” Tandasnya.

(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater