KA Angkutan Batu Bara Tabrak Tronton Yang Melintas 

Kamis, 6-April-2023, 09:43


Lahatonline.com, Merapi – Kejadian laka lantas / tabrakan antara kereta api angkutan batu bara dengan mobil Truck angkutan batu bara kembali terjadi di wilayah Hukum Polsek Merapi Barat Polres Lahat.

Diungkapkan AKP Herman Akhiri, SIP.MM Kapolsek Merapi Barat, peristiwa tersebut terjadi Pada Hari Rabu tanggal 05 April 2023 sekira jam 23.13 wib.

“Mengetahui informasi tersebut, anggota piket unit intelkam melakukan pengecekan tabrakan antara kereta api angkutan batu bara no lambung : CC2061520
No KA : 3229A dengan truk tronton angkutan batu bara merk Hino Nopol : B 9155 SYT No.lambung BDT 187 yang terjadi diperlintasan kereta api Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat” Beber Kapolsek, Kamis, 06/03/23.

Berdasarkan keterangan Dari Security yang sedang jaga diperlintasan, TENDI dan HARJOKO menjelaskan bahwasannya Mobil truk tronton angkutan batu bara tersebut pada saat ingin melintasi perlintasan rel kereta api tiba tiba kendaraan tersebut mengalami kerusakan dan tiba-tiba selang beberapa menit kereta api datang dari arah Palembang menuju lahat sehingga terjadi nya tabrakan.

Adapun identitas sopir dan masinis beserta Security yang jaga di perlintasan kereta api yaitu Sopir truk tronton bernama Rudiansyah Umur (25) warga Desa Tanjung Sirih kecamatan Pulau Pinang kabupaten Lahat, Masinis Kereta api bernama HAMID Umur 32 tahun alamat Palembang.

Adapun untuk korban Jiwa dengan adanya kejadian tersebut tidak ada dan untuk kendaraan truk tronton angkutan batu bara tersebut telah dievakuasi ketempat yang lebih aman menggunakan alat berat excavator guna kelancaran jalan kereta api, ujarnya.

Dugaan sementar, terjadi nya kecelakaan tersebut akibat kelalaian sopir dan anggota Security yang berjaga di pintu perlintasan kereta api dikarenakan pintu perlintasan kereta api terlambat ditutup.

Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi kecelakaan diperlintasan tersebut apabila Security yang berjaga kurang tanggap dan kurang nya tanggung jawab dengan pekerjaan diakibatkan manajemen yang kurang baik dari perusahaan.

Agar kiranya manajemen keamanan perusahaan merekrut keamanan yang benar benar sudah mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai Security diperusahaan tersebut supaya tidak terjadi hal yang berulang, tandas kapolsek.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater