Gegara PK Kubu Moeldoko, Cik Ujang Serahkan SK Kepengurusan ke MA melalui Ketua PTUN

Selasa, 4-April-2023, 22:26


PALEMBANG —– Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Cik Ujang SH, pimpin langsung penyerahan Surat Keutusan (SK) kepengurusan partai ke Mahkamah Agung melalui Ketua PTUN di wilayah Sumatra Selatan untuk diteruskan ke Pusat.

Langkah tegas yang diambil oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, merupakan buntut adanya Pengajuan Kembali (PK) dari kubu Moeldoko CS yang mengajukan surat ke Pengadilan Negeri (PN).

“Kami hadir di Pengadilan ini tidak lain untuk menyampaikan suatu pernyataan sikap bahwa, kami DPC Partai Demokrat Palembang menyikapi upaya KSP (Kepala Staf Kepresidenan) dimana saudara Moeldoke mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Sehingga kami sebagai DPC Demokrat Palembang merespon dan menyatakan bahwa tetap solid dan satu komando dibawah kepemimpinan Bapak Agus Harimukti Yudhoyono (AHY),” ungkap Cik Ujang, kemarin.

Ia menegaskan, sudah dua kali semenjak kejadian di Serdang Sumatra Utara gugatan dimenangkan AHY dan menegaskan kepengurusan yang sah. Bahkan dari Ketum AHY sudah 16 kali menang atau 16 kosong. Tapi mereka masih ngotot mengajukan PK.

“Kami sudah 16 kali menang tapi masi ada pk nya kembali dilayangkan kubu muldoko , kami meminta Perlindungan hukum ke Mahkama Agung, supaya dipengurusan Partai demokrat yang di Nahkodai Ketum AHY berjalan lancar tidak ada hambatan dan kami DPD partai Demokrat sumsel tegak lurus dengan Ketum AHY,” tambah Cik Ujang yang diketahui masih aktif menjabat Bupati Lahat.

Cik Ujang bersama Elit DPD Partai Demokrat Sumsel yakni, sekretaris H Muchendi Mahzareki SE, wakil sekretaris Aan Rizalni Kurniawan, SH, MH, CRA, Bendahara Ir. Holda H, MSi,Kepala Bappilu, Kiky Subagio dan Kepala BPOKK Redhi Setiadi dan Kepala Bakomstrada Pomi Wijaya serta anggota DPRD Provinsi Sumsel Chairul S Matdiah mendatangi PTUN Palembang.

Namun, Cik Ujang menyayangkan enam anggota DPRD Provinsi Sumsel tidak ikut hadir penyerahan surat penolakan PK Moeldoko CS ke PTUN Palembang.

“Untuk itu, hari ini saya didampingi dua (2) anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), juga Sekretaris dan Bendahara DPD Demokrat Sumsel,” ulasnya.

Dengan kehadiran mereka, diakui Cik Ujang, termasuk anggota DPRD Provinsi Sumsel tersebut sangatlah penting untuk Partai Demokrat. “Harusnya mereka hadir mendampingi,”ucapnya.

Dikatakannya, bagi kader Demokrat yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel yang tidak hadir hari ini akan menjadi catatan baginya.

“Ketidakhadiran mereka saya tidak tahu, mungkin mereka ada pekerjaan yang mendesak, ditambah lagi sedang berpuasa tapi akan menjadi catatan bagi pak Ketua,” terang Cik Ujang.

Ketika disinggung soal apakah berbelok ke Kubu Moeldoko CS, dengan lantang dibantah Cik Ujang, namun, dirinya bersama Sekretaris dan Bendahara serta Pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel Tegak Lurus Bersama Ketua Umum yang sah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

“Belum ada informasi bahwa mereka berbelok, mungkin mereka ada pekerjaan yang mendesak ditambah lagi berpuasa. Yang jelas, Ketua DPD Sekretaris dan Bendahara tegak lurus mendukung Ketua Umum AHY,” pungkas Cik Ujang. (Syah)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater