Kejaksaan Negeri Lahat Terima Audiensi Pengurus PWI Lahat

Kamis, 30-Maret-2023, 22:14


Lahatonline.com, Lahat – l Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat bersilaturahmi ke Kejaksaan Negeri Lahat. Kedua mitra ini membangun sinergitas dan kolaborasi. Silaturahmi yang berlangsung di aula Kejari Lahat penuh keakraban. Silaturahmi dimulai dengan perbincangan hangat antara kedua belah pihak.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Gunawan Sumarsono SH MH memberi wejangan dan masukan kepada jajaran pengurus. Ia mengapresiasi atas kunjungan PWI Lahat. Dibalut suasana kekeluargaan, orang nomor satu di jajaran Kejari Lahat juga menyampaikan beberapa pesan terhadap kemajuan PWI.

“Intelektual itu harus ada di dalam diri penulis. Semua telah mengenal PWI karena orientasinya. Intinya komunikasi harus tetap terjalin,” kata Gunawan dihadapan jajaran pengurus PWI Lahat, Kamis (30/3).

Gunawan pun bercerita pengalaman positif dirinya bersama insan pers saat bertugas dibeberapa tempat. Sehingga Gunawan sudah sangat mengenal dunia wartawan, yang menurutnya sudah banyak memberikan pengalaman.

Ia menilai, keberhasilan pembangunan yang ada saat ini juga tidak terlepas dari peran media dalam kontrol sosial. Ia berpesan agar PWI terus memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Intinya kami harus bermitra dengan insan pers, karena istilah dari pak Jaksa Agung, percuma kita kerja, kalau orang lain tidak tau. Artinya kerja kita itu harus disampaikan melalui kawan-kawan media ini,” tuturnya.

Ketua PWI Lahat, Nurmala S.Sos mengaku, silaturahmi ini adalah pertemuan yang luar biasa yang dilakukan PWI. Sebab, silaturahmi ke Kejari Lahat merupakan yang pertama jajaran pengurus PWI secara formal bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lahat.

Ia menyebut dengan audiensi ini untuk memperkenalkan para pengurus yang baru saja dilantik, 21 Maret 2023 lalu.

“Dengan audiensi ini kedepan hubungan antara kedua belah pihak semakin terjalin dan menjadi mitra untuk pembangunan,” ujarnya, didampingi Sekretaris PWI Lahat, Edhi Amin S.Pd.I.

PWI Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater