ALSANTYLA PEDULI, Alumni Santo Yosef Bantu Korban Banjir Lahat

Kamis, 30-Maret-2023, 15:15


Lahat – Bentuk keprihatinan yang mendalam dengan musibah banjir bandang di beberapa wilayah Kab Lahat pada 9 maret 2023 lalu, Alumni St Yosef Lahat yang biasa disebut ALSANTYLA
mengadakan bàkti sosial ‘ALSANTYLA PEDULI’, pada Kamis 30 Maret 2023

Adapun bantuan tersebut dipusatkan di 3 wilayah Kelurahan Kota Negara, kelurahan Kota Jaya dan desa Tanjung Tebat. Baksos Alumni Peduli ini juga sudah berkerja sama dengan Kelurahan dan Kades setempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai dengan rincian beragam untuk rumah hanyut rusak berat rusak ringan dan waraga yang terdampak banjir ada 437 orang yang menerima bantaun tersebut dengan total bantuan Rp.44.700.000,-

ALSANTYLA Tersebar di wilayah Indonesia, Amerika, Australia, Eropà, Singapore dll dan berpusat di Jakarta dengan motto ‘Siap Membantu’, setiap tahunnya selalu mengadakan bakti sosial di Kab Lahat, antara lain Pembagian Sembako ke panti2 asuhan & yatim piatu, bantuan untuk mesjid, sunatan masal, membantu korban bencana yg terjadi di kab Lahat termasuk mendirikan dapur umum dan lainnya.

Hampir di setiap kota besar ALSANTYLA mempunyai perwakilan alumni. Saat ini ALSANTYLA di bimbing oleh Pengurus yang penuh dedikasi berpusat di Jakarta, dengan Ketua Umum Yaniman Lani, Sekertaris Umum Zahrotiah dan Bendahara Umum Hafiz Tineresa, dibantu oleh perwakilan alumni di beberapa kota.

Dihubungi melalui Handphone, Yaniman Lani mengatakan Alsantyla berharap semoga bantuan ini dapat membantu meringankan bagi para korban banjir.

Apresiasi yang tinggi diberikan kepada para Kordinator di Lapangan yang dimotori oleh Desty M Din, Nasrun aswari, Ichan chandra wijaya, Dies tikling, sisilia gumay yang mewakili Pengurus pusat dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut di lokasi.

Efdi salah satu korban yang rumah dan tempat usaha nya hanyut sangat berterima kasih kepada ALSANTYLA yang telah memberikan perhatian kepada warga yang terkena musibah semoga menjadi ladang pahala dan berkah bantuan ini sangat2 besar artinya bagi kami terima kasih yang tak terhingga dan semoga ini menajdi bencana terakhir di kabupaten Lahat tercinta ini

Dalam acara ini pun dihadiri oleh Lurah Kota Negara Libryan Palindra, S.E.,M.M Lurah kota jaya Fannie Prima Putri, S.STP, M.Tr.IP dan para Lurah sangat mengapresiasi kegiatan kemanusian ANSANTYLA ini dan berterima kasih yang mendalam karena telah membantu masyarakat yang terkena musibah.

(SISIL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater