PASCA BENCANA HARGA BERAS MERANGKAK NAIK 

Sabtu, 25-Maret-2023, 17:23


MUARA TIGA — Pasca bencana banjir dan tanah longsor sepekan yang lalu mulai berdampak pada kenaikan harga beras di pasar tradisional/kalangan di kecamatan Mulak Ulu. salah satu faktor naiknya harga beras di duga banyak irigasi yang rusak hingga ratusan lahan persawahan petani gagal panen karena mengalami kekeringan.

Hal ini, disampaikan seorang masyarakat Mulak Ulu Otong. Ia mengungkapkan, kenaikan harga beras sejak terjadinya bencana alam 9 maret 2023 yang lalu hingga sekarang masih terjadi, ungkapnya pada hari ini Sabtu (25/03/2024).

“Harga beras biasa sebelumnya hanya Rp.9.000 per kilo, kini naik menjadi Rp.10.000 per kilo, begitu juga beras ciherang sebelum hanya Rp10.000 per kilo naik menjadi Rp11.000,” urainya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, bahwa harga beras benar memang mengalami kenaikan. kenaikan harga beras diduga disebabkan bencana alam banjir dan tanah longsor yang merusak infrastruktur irigasi di wilayah Mulak Ulu dan kecamatan yang ada di sekitarnya.

Belum lama ini, bencana banjir dan tanah longsor terjadi dengan curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Lahat, termasuk Mulak Ulu. sehingga para petani mengalami gagal panen, dan saat ini Pemerintah Daerah belum ada upaya operasi pasar untuk menekan harga, agar tidak semakin naik.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater