Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 405/1 Ingatkan Kebersihan Kandang

Jumat, 24-Maret-2023, 13:40


PENANDINGAN – Sebagai bentuk perhatian kepada warga di wilayah binaan, Serda Ahmad Hamdani Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti Kodim 0405/Lahat sambangi warga yang berprofesi sebagai peternak sapi di Desa Penandingan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat. Jumat (24/03/2023).

Bentuk kepedulian yang terus dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat menjalin sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif

Dalam keterangannya, Serda Ahmad Hamdani mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mencari informasi tentang keluhan dan kebutuhan para peternak, agar hewan ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan. Sumber makanan ternak sapi untuk saat ini masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar Desa.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan para peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau tak sedap, karena kandang tersebut berada di seputaran rumah warga.

“Kebersihan kandang harus selalu dijaga, agar tidak menimbulkan bau tak sedap, karena kandang ini berada diseputaran rumah warga.” Ucapnya.

(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KOTA AGUNG - Selasa, 06-Juni-2023 - 23:59

PEMDES SUKARAMI BANGUN GEDUNG SERBAGUAN 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater