PASCA LONGSOR, MARYUDI BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG PERBAIKI IRIGASI

Minggu, 19-Maret-2023, 13:23


TEBING TINGGI – Petani Desa Tebing Tinggi kecamatan Mulak Ulu rupanya tidak mau menyerah. Meski irigasi tertimbun material longsor pasca benca Kamis 9 Maret 2023 yang lalu. Tidak ingin gagal panen, dibawah komando Maryudi Rahmat Kepala Desa Tebing Tinggi bersama-sama warganya bergotong-royong secara bergiliran. Hasilnya, selangkah demi selangkah mulai nampak meski masih dibayangi longsor susulan.

Tersumbatnya irigasi ini di mulai saat hujan lebat diwilayah mulak ulu beberapa hari pekan lalu. Kemudian makin parah lagi saat hujan lebat. Akibathya, saluran irigasi induk Desa Tebing Tinggi mengalami kerusakan parah. Aliran irigasi ini juga berdampak pada sektor pertanian yang keseluruhan lahan sawah mencapai puluhan hektar, Minggu (11/03/2023).

Kepada awak media Maryudi Rahmat,A.Md kepala Desa Tebing Tinggi menjelaskan pasca kerusakan saluran irigasi tersebut, bersama-sama warga melakukan perbaikan dengan gotong-royong.

“Perbaikan tersebut dilakukan pasca banjir dan tanah longsor. pengerjaan telah berjalan hingga satu mingggu lebih,” ungkapnya.

Kita yakin dengan kekompakan dan kesadaran bersama irigasi akan kembali pulih meski dengan prosesnya sedikit lamban karena proses masih manual,”tutup Maryudi.

Hingga berita ini di tayangkan proses gotong royong masih berlangsung. masyarakat bahu membahu untuk pulihnya kembali irigasi.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater