Pasca Banjir, Anggota Koramil Merapi Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

Minggu, 19-Maret-2023, 10:38


SIRAH PULAU – Pasca banjir, Anggota Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat bersama warga melaksanakan Gotong-royong membersihkan sampah di aliran sungai Nelung yang berada di Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Minggu (19/03/2023).

Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu menyisakan sampah di aliran sungai Nelung. Hal ini yang menggerakkan Anggota Koramil 405-02/Merapi untuk melaksanakan gotong royong membersihkan aliran sungai tersebut.

Saat ditemui di lokasi, Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Agus Subakto mengatakan. Kegiatan Gotong royong kali ini kami fokuskan pada pembersihan aliran sungai Nelung dari sampah-sampah yang menumpuk akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Pembersihan ini perlu dilakukan, sebagai antisipasi apabila hujan deras, agar aliran sungai tidak tersumbat yang dapat menyebabkan banjir.” Ujarnya.

Selain itu. Pembersihan ini juga dilakukan untuk menata lingkungan desa agar terlihat bersih dan rapih kembali pasca banjir.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan, karena selain membuat nyaman, lingkungan yang bersih juga dapat menghindarkan masyarakat dari bencana banjir dan tentunya dengan lingkungan yang bersih masyarakat dapat hidup dengan sehat.” Ungkapnya.

(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater