Pasca Banjir, Rumah Ibadah Jadi Target Pembersihan Oleh Anggota Kodim 0405/Lahat

Selasa, 14-Maret-2023, 14:42


LUBUK SEPANG – Upaya pembersihan material lumpur pasca banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Lahat terus dilakukan oleh Anggota Kodim 0405/Lahat. Seperti pembersihan sampah dan material lumpur yang berada di pemukiman warga, termasuk Masjid yang tak luput dari terjangan banjir di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Selasa (14/03/2023).

Petugas gabungan diterjunkan ke lokasi titik-titik yang terdampak banjir. Pasca banjir, puluhan rumah warga masih dipenuhi lumpur, begitu juga dengan masih banyaknya sampah dan kayu yang berserakan di pemukiman warga.

Anggota Kodim 0405/Lahat dibantu Personel Yonif 141/AYJP beserta petugas Damkar dan petugas Sat Pol-PP Kabupaten Lahat membersihkan rumah-rumah warga yang masih terendam lumpur.

Selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, Petugas gabungan juga membersihkan sebuah Masjid yang saat banjir kemarin ikut terendam.

“Termasuk rumah ibadah yang kemarin terendam banjir juga dibersihkan secara gotong-royong oleh petugas gabungan,” terang Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P melalui Pasi Intel Dim 0405/Lahat Lettu Inf Hendro Purnomo.

Menurutnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa arus banjir, sehingga masyarakat terhindar dari penyakit yang biasa menyerang pasca bencana banjir.

Selain itu, pembersihan rumah ibadah ini juga dilakukan agar rumah ibadah dapat difungsikan kembali setelah terjadinya banjir yang melanda beberapa waktu lalu.” Pungkasnya.

Kedatangan Petugas gabungan untuk membantu membersihkan rumah ibadah dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

(Pendim0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater