Ketua DPD Demokrat Sumsel Kerahkan 1 Exsapator Bersihkan Batu Banjir Bandang 

Senin, 13-Maret-2023, 23:59


LAHAT ONLINE—–Tak ada mengenal kata lelah, serta hari libur, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang juga masih aktif menjabat Bupati Lahat Cik Ujang SH, bercibaku memantau maupun mencarikan solusi di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Lahat, yang diterjang musibah banjir bandang dan tanah longsor.

Dihari Minggu pun, Cik Ujang SH tetap bekerja demi untuk masyarakatnya yang terkena bencana banjir bandang. Untuk dikecamatan Pulau Pinang seperti desa Lubuk Sepang, air sudah surut tetapi tetap masuk kedalam desa, dikarenakan pindahnya aliran sungai dihulu jembatan. Termasuk, desa Tanjung Sirih kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

“Oleh karenanya, saya kerahkan 1 unit alat berat Exscpator untuk menutup aliran sungai yang masuk kedalam desa Lubuk Sepang kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Selain itu, tidak cukup dengan 1 alat berat Exscpator saja, sambung Cik Ujang, dibutuhkan kekompakan dan gotong royong untuk menghadapi musibah seperti saat ini yang dialami.

“Yang jelas, semua bencana yang melanda Kabupaten Lahat ini, merupakan teguran dari yang Kuasa harus kita terima dan berbenah,” ajak Bupati Lahat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat.

Untuk menghadapi musibah bencana ini, tidak hanya Bupati Lahat, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, relawan, pun turut membantu musibah yang melanda Kabupaten Lahat ini. Jadi, kalau pekerjaan ini dilakukan secara bersama sama akan menjadi ringan.

“Semoga peristiwa bencana yang melanda Lahat, dapat menjadi pelajaran bagi kita semua agar tetap menjadi ekosistem alam dan menanam hutan kita dengan cara reboisasi. Stop membuka Lahan sayangi ekosistem alam,” pesan Bupati Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater