Monev Desa Suka Cinta, Sekcam Merapi Barat Diajak Kades Melihat Ternak Itik 

Rabu, 1-Maret-2023, 18:57


Lahatonline.com, Suka Cinta – Tim Monitoring dan evaluasi Kecamatan Merapi Barat pada hari ini mengunjungi desa Suka Cinta. Monev kali ini diketua langsung oleh Sekcam Merapi Barat Dahrif Agustian serta didampingi kasi ekobang anton akbar, para staf kantor camat serta Pendamping Desa. Rabu, 01/03/23.

Dalam monitoring ini, Pemerintah kecamatan Merapi Barat memanfau realisasi APBDes tahun anggaran 2022 sekaligus dana desa tahap Ke III tahun 2022.

Diungkapkan Rudiansah kades suka cinta, selaku pemerintah desa telah menjalankan semestinya apa yang telah diamanahkan oleh pemerintah pusat, dan menurut kami telah kami jalankan sesuai aturan, dan kalaupun nanti ada hal yang belum pas mohon kiranya untuk disampaikan kepada kami agar kami selaku pemerintah desa membenahi.

“Dan juga kami sampaikan pembagunan di 2022 secara garis besar telah dilaksanakan, akan tetapi masih ada kekurangan terkait dengan perubahan APBD, dan belum sepenuhnya kita kerjakan dan akan kami selesaikan dan masih dalam proses pengerjaan, seperti gapura kantor desa serta gapura gedung serbaguna” beber Kades.

Sementara itu, Camat Merapi Barat yang di wakilkan oleh sekretaris Kantor Camat Dahrifagustian berharap dengan adanya monev ini semua laporan baik secara administrasi maupun jenis pembangunan didesa dapat lebih baik kedepannya.

“Tujuannya ialah program pembangunan didesa dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat” ungkapnya.

Terpantau media ini, selanjutnya Kepala desa mengajak tim monev dari kecamatan untuk melihat ketahanan hewani dan nabati pemerintah desa Suka Cinta, tim langsung diajak melihat peternakan itik, pembesaran ikan lele serta kangkung.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater